Olahraga

Kutuk Penyerangan Bus, Arema FC Serahkan pada Proses Hukum

Kamis, 21 Oktober 2021 - 09:00 | 31.04k
Kaca depan bus Arema FC pecah setelah dilempar dengan batu oleh seseorang saat melintas di Yogyakarta. (Sumber foto: Arema FC)
Kaca depan bus Arema FC pecah setelah dilempar dengan batu oleh seseorang saat melintas di Yogyakarta. (Sumber foto: Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANGPenyerangan bus Arema FCyang dilakukan oleh seseorang di kawasan Yogyakarta pada Rabu malam (20/10/2021) disayangkan oleh manajemen tim Singo Edan. Manajemen Arema FC menilai peristiwa ini menodai semangat kompetisi.

“Tentu saja kami sangat menyayangkan dan mengutuk kejadian tersebut karena mencederai semangat dari kompetisi. Arema FC akan berkirim surat hari ini ke PSSI dan LIB agar segera menindaklanjuti agar tidak timbul reaksi dari kejadian tersebut,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Di sisi lain kejadian ini tidak mengganggu konsentrasi tim. Semua elemen tim saat ini tetap fokus di laga lanjutan BRI Liga 1 2021. Manajemen Arema FC juga mengajak Aremania untuk menahan diri dalam menyikapi kejadian tersebut. “Kami mengimbau kepada Aremania, pecinta Arema dimanapun berada untuk menahan diri kita sangat ingin menjaga kondusifitas serta menyelamatkan kompetisi,” imbuh Sudarmaji.

Selanjutnya, manajemen Arema FC menyerahkan proses hukum kepada PSSI dan kepolisian. “Arema FC secara resmi sudah sudah melaporkan kejadian ini selain ke PSSI juga ke pihak berwajib agar diproses secara hukum,” ungkapnya.

“Regulasi kompetisi yang dengan tegas melarang supporter tidak hadir di stadion harusnya juga disikapi dengan bijak, tidak ada alasan gesekan dalam hal apapun karena semangat sepak bola adalah semangat kebersamaan lebih-lebih dalam situasi pandemi yang belum usai. Kepatuhan terhadap regulasi harus terus disosialisasikan, ” tandas Sudarmaji.

Penyerangan bus Arema FC mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit. Kaca depan, kanan kiri hingga belakang terlihat mengalami kerusakan. Selama di Solo, bus tersebut digunakan oleh Arema FC untuk operasional tim.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES