Olahraga

Jadi Tuan Rumah Liga 3, Persewangi Banyuwangi Lebih Diunggulkan

Kamis, 21 Oktober 2021 - 07:25 | 52.17k
Kemeja biru, Sonny T Danaparamita menemui panitia Liga 3 di Banyuwangi. (FOTO: Persewangi Banyuwangi)
Kemeja biru, Sonny T Danaparamita menemui panitia Liga 3 di Banyuwangi. (FOTO: Persewangi Banyuwangi)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Menjadi tuan rumah dalam penyisihan Liga 3, zona Jawa Timur, membuat Persewangi Banyuwangi menjadi salah klub yang diunggulkan. Meski begitu, Persewangi membutuhkan dukungan dan doa suporter agar bisa melewati tantangan ini.

Anggota komisi VI DPR RI, Sonny T Danaparamita berharap penuh kepada para pemain Persewangi Banyuwangi. Dengan racikan formasi saat ini, Ia menaruh asa Persewangi Banyuwangi mampu mengulang masa-masa kejayaan persepakbolaan Bumi Blambangan.

"Sebagai masyarakat Banyuwangi tentu saya merasa perlu untuk juga memberikan support. Para pecinta Persewangi sangat berharap agar ke depan Persewangi dapat mengukir prestasi-prestasi indahnya kembali," ungkap politisi Senayan dari fraksi PDI Perjuangan tersebut, Kamis (21/10/2021).

Untuk itu, Sonny juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Banyuwangi agar mendukung Persewangi Banyuwangi. Baik tua ataupun muda, baik suporter bola ataupun para pemilik kepentingan lainnya agar aktif supaya bisa mengantarkan sepakbola Banyuwangi ke papan atas.

"Seluruh pemangku kepentingan wis wayahe tandang maning demi mengharumkan Persewangi. Karena untuk memajukan dunia persepakbolaan di tanah air, khususnya di kabupaten Banyuwangi, perlu adanya dukungan dan kebersamaan dari semua pihak," jelasnya.

Kepada manajemen Persewangi Banyuwangi, Sonny berpesan agar mengedepankan visi misi dan profesionalisme. Bagaimanapun, tujuan besarnya Persewangi harus menargetkan juara dan terus melangkah hingga ke liga 2 dan seterusnya.

"Para pengurus harus tetap bersemangat dalam mengelola klub. Termasuk meningkatkan profesionalitas dalam pengelolaannya," katanya.

Pada pelaksanaan Liga 3 nantinya, Sonny juga meminta kepada panitia untuk mengedepankan kepentingan keselamatan bersama. Dalam hal ini adalah penerapan aturan protokol pencegahan penularan Covid-19 sesuai aturan yang ditetapkan.

"Kepada panitia pelaksana, dalam pelaksanaannya nanti menjalankan penuh protokol kesehatan sesuai aturan yang telah dibuat. Ayo podo tangi, akhiri pandemi ini dengan kembali mengukir prestasi," ujarnya.

Sementara itu, manager Persewangi Banyuwangi, Jos Rudi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Sonny. Dia bersyukur bahwa Sonny dengan sepenuh hati bisa memberikan dukungan dan bantuan kepada Persewangi Banyuwangi supaya Liga 3 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Terima kasih bapak Sonny. Sesama masyarakat Banyuwangi tentunya dukungan terhadap Persewangi Banyuwangi sangat dibutuhkan. Manajemen dan para pemain akan berjuang keras agar bisa memberikan kepuasan terhadap masyarakat," kata Rudi.

Kompetisi Liga 3 Jawa Timur diikuti sebanyak 69 klub. Sesuai dengan Drawing atau undian fase grup, peserta dibagi menjadi 14 grup. Kick Off Liga 3 Jawa Timur, akan dimulai pada 3 November 2021 mendatang dengan sistem home tournament. Dalam jadwal yang sudah beredar, klub sepakbola Persewangi Banyuwangi masuk di grup N. Bersama Persebo Muda Bondowoso, PSPK Kota Pasuruan, Persikapro Probolinggo dan PSSS Situbondo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES