Olahraga

Comeback Old Trafford, Manchester United Jungkalkan Atalanta

Kamis, 21 Oktober 2021 - 06:00 | 48.78k
Selebrasi pemain Manchester United usai mencetak gol kemenangan melawan Atalanta. (Foto: Twitter @ManUtd)
Selebrasi pemain Manchester United usai mencetak gol kemenangan melawan Atalanta. (Foto: Twitter @ManUtd)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Old Trafford kembali menyajikan drama. Manchester United melakukannya lagi di Liga Champions. Setelah Villareal, kini Atalanta menjadi korban.

Kedua tim bertemu, Kamis dinihari (21/10/2021). Babak pertama nampak nyaman untuk Atalanta. Mereka mampu mencetak dua gol. Menit 15, Mario Pasalic membuka keunggulan tim asal Italia ini.

Kemudian menit 28, Meriah Demiral menggandakan keunggulan Atalanta menjadi 2-0. Gol eks pemain Juventus ini tercipta melalui skema sepak pojok yang apik. 

MU sebenarnya menciptakan beberapa peluang pada babak pertama namun tak mampu dieksekusi dengan baik. Sepakan Fred menyamping. Peluang Rashford yang membentur tiang hingga sepakan Ronaldo yang bisa ditepis kiper lawan. Skor 2-0 untuk keunggulan Atalanta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, MU menekan sejak awal. Hasilnya efektif. Pada menit 53, Rashford mampu mencetak gol pertama setelah memanfaatkan dengan baik assist dari Bruno Fernandes.

Masih tertinggal membuat pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer menambah intensitas serangan. Tiga pemain dimasukkan, Edison Cavani, Paul Pogba dan Jadon Sancho dimainkan. 

Tekanan MU akhirnya berbuah hasil pada menit 75. Harry Maguire mampu menyamakan skor menjadi 2-2 setelah mampu memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti. 

Gol kemenangan MU kembali diciptakan oleh bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal ini mampu menyambut crossing matang Luke Shaw untuk membuat skor berubah menjadi 3-2.

Hingga akhir pertandingan, kedua tim tak lagi menambah gol. Hasil ini membuat Manchester United naik ke puncak klasemen dengan poin 6. Sementara Atalanta tergusur ke posisi kedua dengan poin 4. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES