Wisata

Wisata Bangkit, Pasar Apung Nusantara di Tengah Perkotaan

Rabu, 20 Oktober 2021 - 23:03 | 194.25k
Wisata Pasar Apung Nusantara di Kota Batu (FOTO: Annisa Vera Oktaviani/TIMES Indonesia)
Wisata Pasar Apung Nusantara di Kota Batu (FOTO: Annisa Vera Oktaviani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Pandemi mulai reda, wisata kembali bangkit. Kota Batu yang dikenal sebagai Kota Wisata, saat ini sejumlah tempat wisata sudah mulai menjalankan aktivitasnya dengan normal. Salah satunya adalah wisata Pasar Apung.

Pasar Apung menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan bila ke Kota Batu.

Pasar Apung Nusantara mengedepankan nuansa Indonesia. Lokasi wisata ini ada di Jalan Terusan Sultan Agung, Kota Batu, Jawa Timur. Setelah tutup karena pandemi, kini wisata yang sekomplek dengan Museum Angkut ini, buka kembali pada pukul 11.30 sampai dengan 20.00 WIB.

Pasar-Apung-2.jpgSungai buatan untuk tempat bermain dan wisata kuliner diatas perahu (FOTO: Annisa Vera Oktaviani/TIMES Indonesia)

Kabar baiknya, Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena wisata ini gratis untuk umum. Saat pertama kali masuk kesini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan klasik nusantara. Pasar yang berdiri diatas sungai ini, menyediakan berbagai kuliner yang memanjakan lidah. Hidangan tersebut juga merupakan makanan khas beberapa daerah di Indonesia.

Anda dapat mencicipi jamu, nasi buk Madura, serabi Solo, sate, nasi uduk, dan kuliner nusantara lainnya. Selain kuliner, cinderamata khas berbagai daerah pun juga ada di Pasar Apung Kota Batu. Harga yang ditawarkan pun mulai dari Rp15.000,00 saja.

“Anak-anak bisa foto-foto sama beli makanan, saya bisa duduk santai sambil pijat refleksi di salah satu kios,” ucap Alya, salah satu pengunjung.

Pasar-Apung-3.jpgSuasana warung yang menjual makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia (FOTO: Annisa Vera Oktaviani/TIMES Indonesia)

Selain pasar, wahana perahu yang mengelilingi sungai buatan pun juga tersedia. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10.000,00, Anda dapat menikmati sensasi berbelanja di atas perahu tanpa harus ke luar pulau. Bagi wisatawan yang suka berfoto, tempat ini juga menarik. Wisata unik ini, menyediakan spot foto rumah adat berbagai daerah di Indonesia yang dapat dijadikan tempat istirahat.

“Tujuan konsep nusantara ini untuk mengedukasi pengunjung bahwa Indonesia ini punya beraneka ragam adat, makanan, dan keunikan tersendiri,” ucap Andri, salah satu pegawai.

Fasilitas seperti kamar mandi, musholla, dan tempat parkir pun juga sangat nyaman. Tidak heran jika tempat ini dijadikan rekomendasi wisata keluarga di saat liburan. Pasar Apung Kota Batu sudah menerapkan wisata yang sesuai dengan protokol kesehatan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk kembali menikmati keunikan wisata di Kota Batu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES