Politik

Peringati HUT ke-57, DPD Golkar Kota Banjar Optimis Hadapi Pilkada 2024

Rabu, 20 Oktober 2021 - 21:44 | 43.22k
Ketua DPD Golkar Kota Banjar, Drs Dadang R Kalyubi saat memberikan keterangan pers di kantor DPD Golkar Kota Banjar (FOTO: Susi /TIMES Indonesia)
Ketua DPD Golkar Kota Banjar, Drs Dadang R Kalyubi saat memberikan keterangan pers di kantor DPD Golkar Kota Banjar (FOTO: Susi /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Dalam rangka memperingati hari jadi ke 57 Partai Golkar, DPD Golkar Kota Banjar menggelar acara sederhana di Aula lantai 2 Gedung DPD Golkar bersama pengurus dan para kader. Peringatan HUT Golkar ini dihadiri langsung oleh Agun Gunandjar Sudarsa, anggota DPR-RI komisi XI fraksi Golkar dapil X Jabar yang meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. 

Rangkaian seremonial digelar dalam peringatan hari ulang tahun ke 57 kali ini dilakukan dengan para kader guna mempersiapkan diri dalam kancah Pilkada mendatang.

Dikatakan Drs. Dadang R Kalyubi, Ketua DPD Golkar Kota Banjar, pihaknya optimis untuk kembali memenangkan Pilkada pada Tahun 2024 mendatang.

DPD-Golkar-Kota-Banjar.jpgSuasana peringatan HUT ke 57 Partai Golkar yang digelar DPD Golkar Kota Banjar (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

"Sesuai tema yang kita usung dalam memperingati HUT partai Golkar kali ini yaitu Bersatu untuk menang yang merupakan tema yang harus kita implementasikan," katanya dihadapan sejumlah awak media, Rabu (20/10/2021).

Untuk itu, Dadang mengatakan bahwa tidak ada kebersamaan maka tidak akan mulai. Dirinya berharap Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada di daerahnya masing-masing.

Untuk Kota Banjar sendiri pada perhelatan Pilkada mendatang sudah menyiapkan 3 kader terbaiknya, yaitu Drs Dadang R Kalyubi, H Sudarsono dan Sutopo.

"Kami sudah dipilih oleh DPP untuk disiapkan dalam Pilkada mendatang, tergantung dari pusat siapa nanti yang akan dipilih," jelasnya.

Melalui HUT ke 57 Partai Golkar, Dadang berharap semua kader dari mulai fungsionaris Pusat, Jabar dan Kabupaten/Kota sampai tingkat Kecamatan dan Desa dapat bersatu sebagai ujung tombak Partai Golkar.

Hal senada dikatakan Agun usai menghadiri HUT partai berlambang beringin ini. Menurutnya, tema bersatu untuk menang dilandasi sejarah perjuangan partai Golkar yang cukup panjang.

"Di usia ke 57, kita menetapkan momentum bersatu untuk menang karena sejak kelahirannya pada Tahun 1964 Golkar itu merupakan partai yang berjaya karena secara ideologi dalam era reformasi sekalipun partai Golkar selalu jadi pemenang," paparnya.

Di awal reformasi, berbagai tantangan dihadapi Golkar tapi berhasil melewati karena kadernya bersatu untuk maju sehingga pada Tahun 2024 nanti Partai Golkar memiliki empirit yang sama.

"Yaitu hanya dengan bersatu kita bisa menang jadi makanya sekarang struktur dari pusat sampai ke daerah sangat diperlukan," jabarnya.

Agun mengumumkan untuk momen Pilpres dan Pileg mendatang digelar secara bersamaan maka Golkar mengusung ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju di Pilpres.

"Karena pengusungannya akan menjadi ikon penyemangat para kader yang berdampak terhadap Pileg," lanjutnya.

Target pilkada 2024, Agun mengatakan Partai Golkar akan jadi pemenang kembali.

"Berbicara Pilkada 2024, Golkar itu selalu berjaya di Kota Banjar. Sebelumnya kita menang ya pasti pilkada nantinya akan jadi juara lagi," pungkasnya dalam perayaan HUT Golkar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES