Politik

Golkar Jatim Segera Pinang Khofifah, Dampingi Airlangga Hartarto di Pilpres

Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:32 | 27.98k
Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji, Rabu (20/10/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji, Rabu (20/10/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGolkar Jatim bertekad memenangkan ketua umumnya, Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, Golkar Jatim juga hendak meminang Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk mendampingi Airlangga sebagai Cawapres 2024.

Perihal tersebut dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji. Ia menjelaskan, untuk menyukseskan langkah Airlangga ke depan, Khofifah dianggap sebagai figur asal Jatim yang dinilai pantas mendampingi Airlangga pada Pilpres 2024. 

"Calon yang lain juga terbuka, Bu Gubernur (Khofifah) salah satu yang layak dipertimbangkan," kata Sarmuji saat perayaan HUT ke-57 Golkar, Rabu (20/10/2021).

Sarmuji menuturkan, seluruh kader sampai tingkat kabupaten atau kota se-Jatim juga sudah bersepakat untuk mengantarkan Airlangga di Pilpres 2024. Menurutnya, dorongan tersebut adalah hasil dari beragam forum resmi Golkar, baik dari provinsi mau pun secara nasional.

"Kebulatan tekad (mengusung Pak Airlangga) dan akan berjuang maksimal memenangkan Pak Airlangga, Golkar Jatim semua kabupaten atau kota (sudah) memantapkan niat," tuturnya.

Sarmuji menyatakan, para kader hingga petinggi Golkar di tingkat nasional pun mengaku juga hendak bisa bersaing di Pilpres 2024. Begitu juga dengan merujuk pada survei yang ada.

Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto dianggap memenuhi syarat untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Berdasarkan hasil survei Timur Barat Research Center (TBRC) ihwal dinamika pilihan dan persepsi masyarakat terhadap partai politik dan tokoh-tokoh bakal Capres 2024, Airlangga memperoleh 18,90% responden. Lalu, diikuti Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebesar 9,20% responden, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo 7,40%, dan terakhir Ketua DPR RI Puan Maharani 6,60%.

Data survei dari The Republic Institute ihwal perilaku pemilih di Jatim menyebutkan, elektabilitas Airlangga berada di angka 4,5%. Lalu, untuk popularitas Airlangga cukup tinggi, yakni 65,3%.

"Jalan (Airlangga Hartarto) untuk menang Pilpres 2024. Khusus di Jatim, sangat terbuka," ujar Ketua Golkar Jatim Sarmuji.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES