Olahraga

PSID Jombang Gandeng Apparel Lokal Kampoeng Bola

Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:11 | 76.76k
Ariono (kaos hijau putih) Manager PSID Jombang dan Ragil Muhammad Badai (kaos merah muda hitam) Owner Kampoeng Bola menunjukan surat MoU PSID Jombang dengan Kampoeng Bola Sebagai Aparrel jersey resmi PSID Jombang (FOTO : Dok. PSID Jombang)
Ariono (kaos hijau putih) Manager PSID Jombang dan Ragil Muhammad Badai (kaos merah muda hitam) Owner Kampoeng Bola menunjukan surat MoU PSID Jombang dengan Kampoeng Bola Sebagai Aparrel jersey resmi PSID Jombang (FOTO : Dok. PSID Jombang)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Angin segar menghampiri PSID Jombang. Setelah sempat tertatih-tatih terkendala keuangan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jatim. Kini, ada apparel lokal yang bersedia mensupport kebutuhan latihan 'Laskar Kebo Kicak' yakni Kampoeng Bola.

PSID Jombang resmi menggandeng apparel lokal Kampoeng Bola pada musim 2021-2022, dengan kontrak perjanjian selama satu tahun atau satu musim kompetisi.

Ragil Muhammad Badai (29), owner Kampoeng Bola mengatakan, PSID merupakan klub sepakbola tertua dan juga kebanggaan masyarakat Jombang. Demi kembalinya kejayaan sepakbola Jombang, pihaknya berani mensupport kebutuhan yang diperlukan oleh PSID Jombang untuk berlaga di kompetisi Liga 3 Jatim.

Ariono-2.jpgHendriawan Dwi Susanto Pelatih PSID, Ariono Manager PSID, dan Ragil Muhammad Badai Owner Kampoeng Bola (FOTO : Dok. PSID Jombang)

"Kontraknya selama satu musim kompetisi, kebutuhan jersey, perlengkapan latihan dari kami. Sementara hanya itu kontraknya," katanya kepada TIMES Indonesia, Rabu (20/10/2021).

Ragil mengaku simpati dengan perjuangan PSID Jombang yang tertatih-tatih untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Jatim. Bahkan, klub kebanggaan arek Jombang ini sempat menggalang dana ke warung-warung kopi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Orang-orang PSID ini merupakan pelatih saya sejak kecil. Karena sekarang saya merintis usaha di bidang ini (peralatan olahraga), hanya dengan ini saya bisa membantu untuk mengembalikan kejayaan sepakbola di Jombang," ujarnya.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah  Pelatih PSID Jombang Hendriawan Dwi Susanto mengatakan, dengan adanya kerjasama apparel lokal kota santri ini, bisa mempermudah jalan PSID Jombang untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Jatim.

Pihaknya juga berharap dalam kerjasama ini bisa membangkitkan gairah sepakbola di Jombang. " Semoga ke depan bisa mencetak bibit pemain muda yang berkualitas. Karena saat ini PSID murni dari putra dearah Jombang saja dan usianya juga masih muda semua," harapnya.

Meski dengan pemain lokal dan dana klub yang serba kekurangan, Hendriawan tetap optimis PSID Jombang mampu meraih hasil terbaik. Juara liga 3 musim ini, menjadi harapan besar bagi PSID Jombang dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Jombang.

"Ayo dukung sepakbola Jombang dan PSID kebanggaan Jombang. Semoga kedepan semakin banyak yang peduli dengan tim kebanggaan masyarakat Jombang ini," tutup pelatih PSID Jombang dengan singkat penuh dengan harapan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES