Olahraga

Jelang Bentrok, Pelatih Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya Saling Lempar Pujian

Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:16 | 30.03k
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, saat memimpin anak asuhnya latihan di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, saat memimpin anak asuhnya latihan di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Suasana dingin tercipta menjelang Derby Jatim yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persela Lamongan, pada pekan 8 BRI Liga 1 2021 besok malam. Pelatih dari kedua kubu saling memuji satu sama lain.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai bahwa rival yang akan dihadapi adalah sosok pelatih yang teliti dan cerdik dalam menyusun taktikal.

"Coach Iwan Setiawan ini menurut saya pelatih yang bagus, yang cerdik, yang teliti dan dia mengedepankan cara bermain dengan taktikal," kata Aji, dalam sesi konferensi pers, Rabu (20/10/2021).

Bahkan Aji juga menyebut bahwa dirinya pernah menimba ilmu kepelatihan kepada nahkoda tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

"Dulu waktu saya pertama kali melatih, itu belajarnya dari Coach Iwan. Menurut saya beliau memiliki wawasan yang luas di dalam sepakbola," katanya.

Menanggapi sanjungan dari Aji Santoso, Iwan Setiawan tak ingin besar kepala. Pelatih asal Medan tersebut justru menyebut bahwa Aji merupakan salah satu pelatih terbaik di Indonesia.

"(Yang dikatakan Aji Santoso) Itu sejarah, tapi kita tidak boleh terlalu terlena dengan sejarah. Yang jelas di mata saya, Coach Aji Santoso itu adalah salah satu pelatih terbaik yang ada di indonesia," kata Iwan.

Iwan menambahkan, Aji merupakan pelatih yang mengusung taktik permainan sepakbola modern dengan karakter menyerang yang atraktif.

"Karena saya tahu banget soal coach Aji, dia adalah tipikal seorang pelatih yang setiap saat mau belajar. Dia adalah seorang pelatih yang secara keilmuan update, karena dia mengikuti perkembangan sepakbola dari detik per detik. Jadi buat saya, beliau adalah salah satu yang terbaik," ucap Iwan.

Dengan demikian, menarik untuk dinantikan siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertarungan antara guru dan murid tersebut. Apakah Iwan Setiawan yang akan membawa Persela Lamongan mengalahkan Persebaya Surabaya, atau justru Aji Santoso yang akan mengalahkan sang guru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES