Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Bupati Ciamis Imbau Masyarakat Patuhi Prokes 5M Meski Sudah Divaksin

Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:35 | 22.24k
Kegiatan vaksinasi se-Kecamatan Cisaga (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Kegiatan vaksinasi se-Kecamatan Cisaga (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, CIAMISBupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan (prokes 5M) meskipun sudah divaksin. Hal tersebut disampaikan Bupati dalam gebyar vaksinasi Covid-19 untuk warga se-Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Hal yang paling penting ada dua hal, yakni masker dan vaksinasi. Saat ini, Ciamis masih dalam PPKM Level 3, bukan karena kasus Covid-19. Namun, karena capaian vaksinasinya belum maksimal," kata Bupati Ciamis, Rabu (20/10/2021).

Bupati Ciamis 2Bupati Ciamis saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Selain itu, Bupati juga mengimbau untuk tetap waspada menghadapi musim hujan saat ini. Apalagi, Ciamis berada di urutan ke lima tingkat nasional yang rawan bencana. "Kita harus tetap waspada hadapi musim hujan ini. Baik itu dari bahaya banjir, longsor maupun pergerakan tanah," ujarnya.

Rupanya kegiatan tersebut juga sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga, diharapkan momentum tersebut juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Dalam momentum ini, mari kita juga sama-sama berdoa agar kita semua senantiasa berada dalam lindunganNya. Serta, dapat lebih meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita pada Allah SWT," imbuhnya.

Bupati Ciamis 3Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Ketua panitia penyelenggara, H. Andri menerangkan terdapat 3 kegiatan dalam acara tersebut. Yakni memperingati Maulid Nabi SAW, memperingati hari santri nasional dan gebyar vaksinasi se-Kecamatan Cisaga.

Ia menjelaskan, kegitan tersebut juga dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan dengan ketat.

"Tujuan dari kegiatan ini yaitu agar masyarakat mendapatkan kesehatan lahir dan batin. Tentunya, aga selalu sehat lahir juga dengan vaksinasi serta sehat batin dengan tausyiah keagamaan," tutur H. Andri  dalam giat yang dihadiri Bupati Ciamis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES