Peristiwa Daerah

Bupati Ciamis Ajak Warga Bangun Masjid dengan Gotong Royong

Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:23 | 39.04k
Peletakan batu pertama pembangunan masjid Asy-Syifa oleh Bupati Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Peletakan batu pertama pembangunan masjid Asy-Syifa oleh Bupati Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISBupati Ciamis, Herdiat Sunarya ajak masyarakat untuk membangun masjid dengan swadaya gotong royong. Serta, Bupati juga mengamanatkan untuk memakmurkan dan merawat masjid.

Hal tersebut dinyatakan Bupati saat meletakan batu pertama pembangunan masjid Asy-Syifa. Lokasinya berada di RW 28, Lingkungan Rancapetir, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bupati Ciamis bBupati Ciamis berikan bantuan dana pembangunan Masjid Asy-Syifa dari Pemprov Jabar (foto: Humas Kabupaten Ciamis

"Dengan gotong royong, pembangunan masjid ini akan cepat selesai dan terasa ringan jika bersama-sama. Namun, yang tidak kalah penting juga adalah memakmurkan dan merawatnya," kata Bupati Ciamis, Rabu (20/10/2021).

Menurutnya, banyak masjid besar, tetapi isinya kosong. Namun, Bupati percaya, Masjid Asy-Syifa tersebut akan selalu makmur dan terawat.

"Dana pembangunan masjid ini juga dari bantuan Pemprov Jabar sebesar Rp 1 miliar. Namun, kami berikan Rp 250 juta saja karena adanya refocusing akibat pandemi Covid-19," jelasnya.

Bupati Ciamis cBupati Ciamis, Herdiat Sunarya (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Pemkab Ciamis juga siap membantu untuk dana pembangunan masjid tersebut. Dalam pembangunan masjid tersebut, Pemkab Ciamis berikan dana sebanyak Rp150 juta.

"Insya Allah, bulan Februari atau Januari tahun 2022 mendatang bisa cair dan diambil. Semoga bisa menjadi masjid yang lebih bagus dan lebih megah," ucap Bupati Ciamis (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES