Olahraga

Jaring Atlet Sepatu Roda, Perserosi Kota Madiun Gelar Pendekar Inline Skate Cup I

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:48 | 47.48k
Wali Kota Madiun H. Maidi membuka Pendekar Inline Skate Cup I di Lantai 3 Pasar Besar Kota Madiun. (FOTO: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun H. Maidi membuka Pendekar Inline Skate Cup I di Lantai 3 Pasar Besar Kota Madiun. (FOTO: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Jaring potensi atlet usia muda, Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia atau Perserosi Kota Madiun menggelar Pendekar Inline Skate Cup I. Perlombaan tersebut dilaksanakan di Lantai 3 Pasar Besar Kota Madiun, Rabu (20/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Madiun H. Maidi hadir dan membuka kegiatan. Maidi menuturkan, Pemkot Madiun terus mendorong para atlet-atlet muda untuk bisa menjadi kebanggan Kota Pendekar. Pemerintah Kota Madiun terus berkomitmen untuk mewadahi seluruh potensi yang dimiliki oleh masyarakat, terutama anak muda.

"Juara tidak akan muncul dalam waktu yang singkat, maka atlet harus terus dilatih untuk menjadi bibit-bibit unggul atlet masa depan," ujar Maidi

Pendekar Inline Skate Cup I madiun 2Para peserta lomba Pendekar Inline Skate Cup I yang sedang bertanding. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)

Dirinya mengapresiasi Perserosi Kota Madiun dan KONI. Di sisi lain, Maidi mengaku baru tahu bahwa peminat sepatu roda tinggi.

Wali kota juga menambahkan jika fasiltas untuk kegiatan olah raga juga akan diperbaikan. Dengan begitu para atlet akan merasa aman dan nyaman serta mampu berprestasi. Bahkan Maidi juga menyebut menyiapkan pekerjaan bagi mereka yang berprestasi.

"Tempat yang ada dipakai latihan dulu, kalau rusak kita perbaiki. Tolong pelatih, ini dilatih serius. Kota ini ramah dan sangat apresiasi terhadap potensi anak-anak yang berprestasi," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perserosi Kota Madiun Rina Haryati menjelaskan, kegiatan tersebut  merupakan upaya pembinaan agar ke depan mampu masuk dan berlomba dalam Porprov 2022.

Pendekar Inline Skate Cup I madiun 3Peserta lomba Pendekar Inline Skate Cup I yang sedang bertanding. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/ TIMES Indonesia)

"Seharusnya untuk kegiatan olahraga sepatu roda seperti ini ada tempat latihannya sendiri. Harapannya memang seperti tadi yang disampaikan ada tempat di Taman Bantaran yang dirasa sudah cukup memenuhi standar dan tinggal dipoles sedikit," jelas Rina kepada TIMES Indonesia.

Rina yang juga anggota DPRD Kota Madiun dari Partai Gerindra, menambahkan, saat ini sudah terjaring beberapa atlet di cabang olah raga sepatu roda. Dengan pembinaan yang rutin seminggu tiga kali diharapkan mampu melakukan pembinaan secara optimal.

Kegiatan yang diikuti sekitar 70 peserta tersebut berjalan cukup meriah. Sebelum pelaksanaan para atlet sebelumnya dilakukan tes antigen sehingga sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan Perserosi Kota Madiun tersebut selain Wali Kota, nampak hadir Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri dan Ketua KONI Tatok Raya Kota Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES