Pendidikan

UB Tak Ajukan Izin PTM Saat Ini, Pilih Awal Tahun 2022

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:36 | 72.52k
Universitas Brawijaya (UB) Malang. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Universitas Brawijaya (UB) Malang. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wali Kota Malang, Sutiaji telah menyebutkan bahwa banyak perguruan tinggi di Kota Malang mengajukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM/Luring) di PPKM Level 2. Namun keputusan berbeda diambil oleh Universitas Brawijaya (UB)

Sebelumnya, Sutiaji juga memberikan lampu hijau kepada seluruh perguruan tinggi untuk melaksanakan PTM hingga wisuda dengan mematuhi syarat, seperti harus tervaksin, penggunaan aplikasi Pedulilindungi hingga membawa hasil swab PCR bagi mahasiswa luar kota.

Rektor UB, Prof Nuhfil Hanani saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa pihaknya memang tak mengajukan izin PTM ke Wali Kota Malang seperti halnya perguruan tinggi yang lain.

Alasannya, kata Prof Nuhfil, PPKM Level 2 ini dirasa belum stabil dan bisa jadi kemungkinan Covid-19 bisa melonjak lagi.

"Belum, belum (pengajuan izin PTM). Kita nunggu perkembangan. Sekarang kan Kota Malang ini masih Level 2. Jadi masih tanda kutip masih belum stabil," ujarnya, Rabu (20/10/2021).

Prof Nuhfil membeberkan bahwa untuk saat ini UB hanya memperbolehkan seminar berskala kecil dan praktikum-praktikum yang dilakukan secara luring.

Ia merencanakan untuk melakukan PTM dan mengajukan izin kepada Satgas Covid-19 Kota Malang akan dilakukan pada semester depan pada tahun 2022 mendatang.

"Ini sudah mau semester genap, sudah UTS. Jadi coba selesaikan dulu daring ini. Nanti semester depan baru full luring. Kita juga perlu rapatkan dengan dekan-dekan. Tapi semuanya lihat situasi," tegasnya.

Disisi lain, lanjut Nuhfil, pihaknya juga sudah melakukan pendataan terhadap sekitar 68 ribu mahasiswa UB terkait vaksinasi. Dari jumlah total tersebut, ternyata sudah sekitar 88 persen mahasiswa menjalani vaksinasi Covid-19.

"Jadi ini tidak masalah. Nanti akan kita siapkan semua lah. Jadi kita akan mengadakan pertemuan dengan dekan juga untuk semester depannya," pungkas Rektor UB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES