Olahraga

Tantang Persebaya Surabaya di Derby Jatim, Persela Lamongan Siapkan Kekuatan Penuh

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:42 | 26.13k
Jabar Sharza berusaha merebut bola dari kaki Riyatno Abiyoso, dalam salah satu sesi latihan Persela Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Jabar Sharza berusaha merebut bola dari kaki Riyatno Abiyoso, dalam salah satu sesi latihan Persela Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Keseruan Derby Jatim bakal kembali tersaji pada pekan delapan BRI Liga 1 2021, saat Persela Lamongan berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Kamis (21/10/2021.

Laga Persela kontra Persebaya akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada pukul 20.30 WIB dan disiarkan langsung di Indosiar.

Laga tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat, sebab Persela sangat bernafsu untuk meraih kemenangan untuk menebus hasil kurang maksimal di dua laga terakhir, yaitu kalah dari arema dan imbang dengan Madura United.

Sedangkan Persebaya juga bertekad untuk kembali meraih poin penuh, demi melanjutkan tren positif setelah sukses mengalahkan Persipura Jayapura pekan lalu.

Apalagi kedua tim juga memiliki selisih poin yang cukup tipis. Persebaya berada di peringkat 9 dengan koleksi 9 poin, sementara Persela menempati peringkat 14, dengan koleksi 7 poin.

Menghadapi pertandingan tersebut, Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengaku telah mempersiapkan tim asuhannya dengan matang untuk dapat meladeni permainan Persebaya.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bakal turun dengan kekuatan penuh. Gian Zola yang sebelumnya mengalami masalah pada lutut kiri dan harus ditarik keluar saat melawan Madura United, kini sudah siap merumput.

"Alhamdulillah secara umum persiapan tim bagus, pemain dalam kondisi baik, tidak ada yang cedera. Mudah-mudahan besok kita bisa memberikan sesuatu yang positif," kata Iwan, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Persebaya, Rabu (20/10/2021).

Persela sebenarnya sedikit diuntungkan, karena Persebaya tidak akan diperkuat gelandang asal Brasil, Bruno Moreira, yang mendapatkan sanksi larangan bermain akibat kartu merah yang diterima saat melawan Persipura.

Namun Iwan tidak ingin terlalu jauh memikirkan situasi yang dihadapi tim lawan dan lebih memilih fokus untuk mempersiapkan timnya. "Yang jelas kami tidak ingin terlalu pusing dengan tidak bisa hadirnya Bruno, karena di mata kami, Persebaya adalah salah satu tim terbaik dengan skuat terbaik," ujarnya.

Menurut Iwan, kekuatan Persebaya tidak akan berkurang hanya karena absennya Bruno Moreira, karena tim berjuluk Bajul Ijo tersebut memiliki kedalaman skuat yang sangat baik.

"Pertandingan besok mungkin aja Bruno nggak main, tapi pemian penggantinya pasti ingin menunjukkan kelasnya. Jadi kami tidak boleh terlena dengan hal itu. Kami tetap fokus, yang kami tahu besok kami melawan salah satu tim terbaik yang ada di Indonesia," ucap Iwan.

Sementara jika melihat dari rekor pertemuan terakhir kedua tim, Persebaya Surabaya memiliki catatan yang lebih baik dengan dua kali mengalahkan Persela Lamongan dalam Derby Jatim. Sedangkan Persela hanya sekali menang dan dua pertemuan lainnya berakhir imbang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES