Peristiwa Daerah

Yayasan Hidayah Umat Surabaya: Teladani Rasul, Tingkatkan Imun

Rabu, 20 Oktober 2021 - 10:48 | 83.86k
Tidak hanya berbagi kepada anak yatim piatu, dhuafa, dan lansia, Yayasan Hidayah Umat Surabaya juga memperhatikan kerja keras relawan Covid-19 serta Satpol PP. (FOTO: dok. YHUS for TIMES Indonesia)
Tidak hanya berbagi kepada anak yatim piatu, dhuafa, dan lansia, Yayasan Hidayah Umat Surabaya juga memperhatikan kerja keras relawan Covid-19 serta Satpol PP. (FOTO: dok. YHUS for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Yayasan Hidayah Umat Surabaya melaksanakan pembagian sembako kepada Lansia, anak yatim piatu, dhuafa, Satpol PP, dan Satgas Covid-19 Kota Surabaya.

Dengan mengusung tema 'Meneladani Rasulullah SAW dengan berbagi dan menguatkan imunitas', Yayasan Hidayah Umat mengajak seluruh masyarakat Kota Pahlawan untuk menjadikan Nabi Muhammad sebagai panutan dalam menjalankan hidup.

Yayasan Hidayah Umat Surabaya b

Yayasan yang berdiri sejak tahun 2006 ini telah memiliki 75 orang adik asuh serta 30 lansia dan dhuafa. Tak hanya bergerak di bidang sosial pemberian santunan, Yayasan Hidayah Umat Surabaya juga menjadi tempat pendidikan bagi adik asuh yang kesulitan dalam menimba ilmu.

“Teladan umat Islam siapa sih? Ya Rasulullah SAW, dan disebutkan dalam karya tulis Michael H. Hart yang berjudul The 100 berisi 100 tokoh berpengaruh didunia, nomer 1 disebutkan Rasulullah SAW," ungkap Yuli Ketua Yayasan Hidayah Umat saat ditanya mengapa mengusung tema 'Meneladani Rasulullah SAW dengan berbagi dan menguatkan imunitas'.

Sebagai tambahan informasi, Yayasan Hidayah Umat beralamat Jalan Ketabang Magersari Gg II No. 6 Kota Surabaya, beroperasional setiap hari mulai Senin hingga Minggu pukul 08.00 wib sampai pukul 20.00 WIB.

Yayasan Hidayah Umat Surabaya c

“Hadirnya Yayasan Hidayah Umat sangat dirasakan manfaatnya bagi warga RT 04 RW 07 Ketabang Magersari Gg II No.6, setiap bulan selalu berbagi Sembako kepada warga yang tidak mampu, memberikan bantuan santunan kepada Yatim Piatu dan Dhuafa, tentunya manfaat ini sangat membantu warga sekitar," kata Agus Ketua RT 04 Ketabang Magersari II.

Senada dengan itu, Relawan Sawahan Menjawab sebagai perwakilan Satgas Covid-19 setempat menerima bantuan sembako dari Yayasan Hidayah Umat Surabaya untuk dibagikan kepada anggota Satgas yang sebelumnya telah berbuat banyak membantu penanganan Covid-19 di wilayah Ketabang Magersari.

“Semoga bantuan sembako ini menjadi barokah dan berkah bagi rekan Relawan Sawahan Menjawab dan Satpol PP yang telah berjuang sejak Covid-19 tertinggi bulan Juni-Juli waktu lalu, mewakili rekan Relawan Sawahan Menjawab saya ucapkan terima kasih untuk Yayasan Hidayah Umat,” ujar Sugeng Ketua Relawan Sawahan Menjawab.

Selain Sugeng, tampak hadir Uchky Adi Saputra Sekretaris Relawan Sawahan Menjawab, Deny Tan Bendahara Relawan Sawahan Menjawab, Karim Divisi Tabung Oksigen Relawan Sawahan Menjawab, dan Dimas Divisi Driver Relawan Sawahan Menjawab.

“Terima kasih kepada Yayasan Hidayah Umat Surabaya , bantuan sembako ini sangat dirasakan manfaatnya terutama untuk keluarga rekan Relawan Sawahan Menjawab serta teman-teman Satpol PP,” tutup Uchky Adi Saputra Sekretaris Relawan Sawahan Menjawab saat ditemui usai acara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES