Politik

Lomba HUT ke-57 Partai Golkar, Sahat Tua Simanjuntak Ingatkan Juri Harus Obyektif

Selasa, 19 Oktober 2021 - 23:41 | 38.50k
Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak (biru), Ketua Pelaksana HUT Golkar ke-57 tingkat Provinsi Jatim Kodrat Sunyoto, Ketua SC Heri Sugihono dan Syaifullah Ma'sum Sekretaris Panitia, Selasa (19/10/2021). (FOTO: Dok.Golkar Jatim)
Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak (biru), Ketua Pelaksana HUT Golkar ke-57 tingkat Provinsi Jatim Kodrat Sunyoto, Ketua SC Heri Sugihono dan Syaifullah Ma'sum Sekretaris Panitia, Selasa (19/10/2021). (FOTO: Dok.Golkar Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak mengharapkan agar kegiatan hari ulang tahun ke 57 Partai Golkar tingkat Jawa Timur yang melibatkan orang luar untuk dipersiapkan sebaik-baiknya terutama kegiatan yang bersifat lomba.

Lomba yang diadakan antara lain Ikan Hias Cupang, Golkar Jatim Bershalawat, dan Stand Up Comedy. Sahat berharap jangan sampai semangat masyarakat mengikuti lomba tinggi, lalu berakhir kecewa karena panitia tidak transparan.

“Untuk menghindari itu, panitia yang membidangi penjurian harus memperhatikan obyektifitas. Panitia agar perhatikan ini,” kata Sahat, Selasa (19/10/2021).

Wakil Ketua DPRD Jatim ini menjelaskan, misal untuk Lomba Stand Up Comedy bisa membuat orang tertawa. Termasuk potensi sindiran bagi politikus tak membuat Golkar lantas antipati untuk mempersembahkan lomba ini kepada warga.

"Bahkan kita ini setiap hari sudah jadi comedian baik saat duduk, berdiri maupun ketika berjalan. Pesan yang disampaikan oleh komedian terkadang menyindir kita juga. Tapi gak apa apa, saya suka itu," tandasnya sambil tersenyum.

Sementara itu Ketua pelaksana HUT ke-57 Partai Golkar Jawa Timur Kodrat Sunyoto melaporkan tentang kesiapan panitia, bahkan ada beberapa lomba sudah dimulai. HUT ke-57 Partai Golkar akan jatuh pada 20 Oktober besok. Pada hari itu juga dilaksanakan upacara dan ziarah makam sesepuh Golkar di TMP Jalan Ngagel Surabaya.

Upacara akan diikuti Pengurus Pleno, Ormas pendiri seperti MKGR, KOSGORO, SOKSI. Lalu Ormas yang didirikan diantaranya Pengajian Al Hidayah, AMPG, Laskar Ulama, KPPG, HWK dan AMPI.

Dikatakan oleh Ketua FPG DPRD Jawa Timur Kodrat Sunyoto, beberapa lomba tengah disiapkan oleh panitia di antaranya Shalawatan, film pendek yang dimulai tanggal 9 September lalu,  stand up comedy dimulai tanggal 16 Oktober dan grand finalnya tanggal 13 November.

Dan Lomba Betta Fish Show & Contest dimulai 26 -28 Oktober dan wayangan virtual selama 3 jam di Gedung Golkar. Tak lupa Khataman Al Quran dengan tausiyah oleh Gus Ali (KH. Agoes Ali Masyhuri), Tulangan Sidoarjo.

“Khusus lomba ikan hias cupang memperebutkan Piala Ketua Umum Partai Golkar Erlangga Hartarto dengan hadiah puluhan juta. Grand Prize satu unit sepeda motor, lalu grand champion Rp15 juta,” ujar Kodrat Sunyoto. Adapula Lomba Karaoke khusus pengurus dan karyawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES