Peristiwa Nasional

Lihat Kondisi Anak Prajurit, Jenderal Andika Tanggung Biaya Pengobatan hingga Sembuh

Selasa, 19 Oktober 2021 - 23:33 | 74.76k
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, bersama sang Istri, Hetty Andika Perkasa mengajak berbincang anak prajuritnya yang tengah sakit di Lumajang, Selasa (19/10/2021). (FOTO: Dok.Pendam Brawijaya)
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, bersama sang Istri, Hetty Andika Perkasa mengajak berbincang anak prajuritnya yang tengah sakit di Lumajang, Selasa (19/10/2021). (FOTO: Dok.Pendam Brawijaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam kunjungannya ke Yonif 527/BY, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, serangkaian kegiatan digelar olehKASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

Selain meninjau perbaikan dan pembangunan rumah dinas prajurit, di lokasi itu Jenderal Andika juga mengunjungi beberapa rumah prajurit Yonif 527/BY.

Di antaranya, rumah Kopda Hidayatus Sobri dan Koptu Julian Mandatjan. Pada kunjungan ini, KASAD beserta sang Istri, Hetty Andika Perkasa tampak tak kuasa menahan rasa sedih. Betapa tidak, putra dari Kopda Hidayatus Sobri ternyata menderita tuna rungu dan tuna wicara. Sedangkan, putri dari Koptu Julian menderita kurang gizi.

KASAD-Jenderal-TNI-Andika-Perkasa-2.jpg

“Tadi sudah disampaikan oleh bapak KASAD, anak dari masing-masing prajurit itu mendapat pengobatan penuh dari KASAD,” ujar Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra ketika dihubungi melalui via seluler miliknya pada Selasa, (19/10/2021) sore.

Tak tanggung-tanggung, Kusdi menjelaskan jika KASAD telah menunjuk salah satu rumah sakit untuk selanjutnya dijadikan rujukan pengobatan anak-anak prajurit tersebut.

“Sudah, rencananya akan dibawa ke RSPAD Gatot Subroto. Disana, KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa juga sudah menyiapkan para dokter ahli,” ungkap Kusdi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES