Adv

Tinjau Pintu Air yang Rusak, Bupati Kediri: Segera Diperbaiki untuk Atasi Banjir

Selasa, 19 Oktober 2021 - 22:56 | 32.50k
Bupati Kediri dan kepala PUPR Kabupaten Kediri saat berbincang di pintu air. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Kediri)
Bupati Kediri dan kepala PUPR Kabupaten Kediri saat berbincang di pintu air. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRIBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menanggapi keluhan warga khususnya permasalahan infrastruktur. Salah satunya adalah melakukan peninjauan pintu air yang rusak di pintu air wilayah Pare.

Berdasarkan aduan masyarakat, di wilayah sungai Desa Tertek Kecamatan Pare sering terjadi banjir. Hal ini disebabkan tidak berfungsinya alat dam, sehingga saat debit air meningkat air sungai meluap di wilayah tersebut.

melihat-di-pintu-air.jpgBupati Kediri dan kepala PUPR kabupaten Kediri saat melihat di pintu air. (Foto: Diskominfo Kabupaten Kediri).

Mas Bup Dhito, sapaan Bupati Kediri, mengatakan, banyak warga yang mengeluhkan saat musim hujan biasanya air meluap dan masuk ke jalanan.

"Air bahkan masuk ke rumah warga. Dan musim penghujan tahun lalu juga terjadi banjir cukup besar akibat melubernya air sungai Serinjing di Jalan Letjen Sutoyo," jelasnya dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (19/10/2021). 

Bupati Kediri Dhito juga mengatakan perbaikan akan dilakukan pada bulan Maret 2022. Pernyataan ini sekaligus menjawab pertanyaan warga terkait penanganan kerusakan pintu air yang bisa membuat wilayah tempat tinggal mereka kebanjiran. 

"Kedepan, Pemerintah Kabupaten Kediri akan terus menggenjot pembangunan di berbagai sektor. Selain sungai di sini tadi ada jembatan yang ada di Gedang Sewu tahun depan juga sudah akan kita perbaiki," pungkas Bupati Kediri. (ADV) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES