Tekno

Pembuat Ponsel Xiaomi Akan Memproduksi Mobil Listrik Tahun 2024

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:51 | 25.44k
Logo Xiaomi ditampilkan selama konferensi pers di Hong Kong.(FOTO : Reuters)
Logo Xiaomi ditampilkan selama konferensi pers di Hong Kong.(FOTO : Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pembuat ponsel pintar China, Xiaomi Corp akan memproduksi mobil sendiri secara massal pada paruh pertama tahun 2024.

Chief Executive Xiaomi Corp (1810.HK), Lei Jun menulis hal itu di situs media sosial Weibo, Selasa (19/10/2021).

Komentar tersebut yang dibuat di acara investor, pertama kali dilaporkan oleh media lokal dan kemudian dikonfirmasi oleh perusahaan.

Dilansir Reuters, seorang direktur di departemen pemasaran internasional Xiaomi, Zang Ziyuan juga memposting berita tersebut di akun Weibonya yang terverifikasi.

Tanggal tersebut menandai target utama berikutnya untuk divisi kendaraan listrik (EV) perusahaan, yang secara resmi diumumkan Xiaomi awal tahun ini.

Saham Xiaomi melonjak 5,4% menjadi HK$22,50, persentase kenaikan harian terbesar sejak 12 Mei, memperpanjang kenaikan untuk sesi ketiga berturut-turut.

Pada bulan Maret, Xiaomi mengatakan akan berkomitmen untuk menginvestasikan $10 miliar di divisi mobil listrik baru selama sepuluh tahun ke depan.

Perusahaan ini menyelesaikan pendaftaran bisnis unit EV-nya pada akhir Agustus. Xiaomi Corp juga telah meningkatkan perekrutan untuk unit tersebut, meskipun belum mengungkapkan apakah akan memproduksi mobil listrik secara mandiri atau lewat kemitraan dengan produsen mobil yang ada.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES