Ekonomi

Batik Sekarpandan Segera Luncurkan Batik Eksklusif Kenjtana Murni

Selasa, 19 Oktober 2021 - 12:33 | 47.35k
Desain Batik Eksklusif Kentjana Murni produksi CV Lancar Rejeki Bersama. (Foto: Dok.Sekarpandan)
Desain Batik Eksklusif Kentjana Murni produksi CV Lancar Rejeki Bersama. (Foto: Dok.Sekarpandan)

TIMESINDONESIA, SURABAYABatik dianggap sebagai ikon budaya penting di Indonesia. Hari Batik Nasional dirayakan setiap tahun pada 2 Oktober sejak ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non Bendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada tanggal yang sama 2009 lalu.

Sejak saat itu beragam inovasi terus dilakukan oleh pengrajin batik dan pengusaha batik tanah air untuk melahirkan karya – karya batik mulai dari batik tulis. batik cap dan batik printing yang bisa diterima oleh segala lapisan masyarakat.

Masyarakat Indonesia hingga hari ini juga terus mengenakan batik sebagai busana kasual dan formal.

Salah satu perusahaan produsen batik tanah air CV Lancar Rejeki Bersama lewat brand Batik Sekarpandan, secara konsisten terus melahirkan inovasi dan kreativitas untuk menghasilkan batik print dengan motif-motif dan batik-batik tulis yang mahal. Tapi, dengan harga yang terjangkau yang membuat setiap orang bisa memakai batik bagus tanpa perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Desain Batik Eksklusif Kentjana Murni a

Menurut Yulius Sutanto, Pemilik CV Lancar Rejeki Bersama, Batik Sekarpandan adalah jawaban dari keinginan masyarakat khususnya kaum milenial untuk bisa memilik batik dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang sangat terjangkau

“Kualitas bahan dan konsep saya dengan membeli batik tulis dengan harga cukup mahal, jutaan. Kemudian, saya produksi pada batik katun print dengan harga jauh lebih terjangkau. Ini saya lakukan agar semua orang bangga memakai batik yang sudah diakui UNESCO jadi warisan budaya dari Indonesia,” ujar Yulius, Selasa (19/10/2021).

Tidak berhenti sampai di sana. Dalam waktu dekat, Yulius akan memproduksi brand baru bernama “Batik Exclusive 58 Kentjana Murni.

Batik Kentjana Murni hadir dalam ukuran lebar dan lebih besar 58 inch. Menggunakan bahan baku import langsung dari luar.

Yulius mengatakan, keunggulan dari batik exclusive Kentjana Murni karena lebarnya lebih besar dibanding batik katun 60's "Sekarpandan".

"Jadi pemakaian bahan lebih irit cukup 1,25 meter sampai 1,5 meter udah bisa jadi baju batik lengan panjang yang bagus, dan keunggulan kedua bahannya lebih halus, lebih licin dan lebih dingin di kulit di karenakan bahannya seperti katun sutra," ujarnya.

Ia berharap dengan lahirnya brand baru tersebut, masyarakat bisa memiliki beragam pilihan selain brand Sekarpandan yang sudah ada. Saat ini Batik Sekarpandan sudah bisa didapatkan di toko-toko kain terpercaya di seluruh Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES