Peristiwa Daerah

PPKM Kota Banjar Turun ke Level 1, Warga Diminta Tetap Prokes dan Vaksinasi

Selasa, 19 Oktober 2021 - 12:14 | 23.99k
Kadis Dinkes saat memberikan keterangan pers terkait indikator penilaian vaksinasi yang menurunkan ke level 1. (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Kadis Dinkes saat memberikan keterangan pers terkait indikator penilaian vaksinasi yang menurunkan ke level 1. (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Kerja keras Satgas Penanganan Covid Kota Banjar, Jawa Barat dibantu Forkopimda dalam memberikan edukasi prokes dan percepatan vaksinasi Covid-19 membuahkan hasil yang manis. Berdasarkan Inmendagri nomor 53 Tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM level 3,2 dan 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran saat ini turun ke Level 1.

Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran jadi 2 daerah yang turun ke level 1 di Provinsi Jawa Barat ini sementara Kabupaten Kota lainnya tetap di Level 2 dan 3 PPKM berdasar Kedaruratan Covid-19. 

Selain minim kasus harian yang mempengaruhi turunnya angka kematian akibat Covid-19 dan persentase keterisian BOR di RSUD Kota Banjar, Satgas Penanganan Covid Kota Banjar bersama Forkopimda juga senantiasa kompak menjebol warganya setiap hari, mulai dari pagi sampai malam untuk mendapatkan vaksinasi demi tercapainya herd Immunity.

Kadis DinkesKasus harian berdasarkan rekap data kasus Covid di Kota Banjar (foto:dok Satgas Covid Kota Banjar)

 "Alhamdulillah ya hari ini kita berhasil turun ke level 1 kedaruratan Covid-19, karena indikator 71,77% vaksinasi berdasarkan data dari Pusat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr Andi Bastian kepada TIMES Indonesia, Selasa pagi (19/10/2021).

dr Andi menjelaskan, selama ini data pencapaian yang dirilis Satgas Covid Kota Banjar digabungkan dengan data pencapaian yang dirilis oleh Pusat.

 "Jadi banyak warga Kota Banjar yang bekerja dan menjalankan vaksin diluar Kota. Nah itu datanya ga masuk ke kami, tapi langsung ke Pusat dan data tersebut menjadi salah satu indikator yang menurunkan level kedaruratan di Kota Banjar ke level 1 berdasarkan keputusan Inmendagri semalam," urainya.

Dengan turunnya level kedaruratan di Kota Banjar, maka kegiatan yang sebelumnya tidak diperbolehkan kini bisa diijinkan kembali dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan.

 "Kita memasuki new normal jadi aktivitas kembali normal tapi dengan tetap disiplin Prokes seperti 5M dan 3T serta segera dapatkan vaksin digerai pelayanan vaksin terdekat," imbaunya.

Masyarakat diharapkan untuk tidak kendor prokes dan jangan lengah atas ancaman penyebaran virus Covid tersebut.

 "Terimakasih atas kerja sama yang baik antara Tim Satgas Penanganan Covid dan masyarakat yang selama ini mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES