Pendidikan

Lantik Kabesma, Direktur Polbangtan Malang: Jabatan adalah Amanah Besar

Senin, 18 Oktober 2021 - 22:56 | 54.09k
Kegiatan pelantikan pengurus Kabesma Polbangtan Malang, Senin (18/10/2021) di lapangan kampus 1 Bedali, Lawang. (FOTO: Polbangtan Malang)
Kegiatan pelantikan pengurus Kabesma Polbangtan Malang, Senin (18/10/2021) di lapangan kampus 1 Bedali, Lawang. (FOTO: Polbangtan Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Malang, Dr. Setya Budhi Udrayana, S.Pt, M.Si., melantik dan mengambil sumpah jabatan pengurus Keluarga Besar Mahasiswa (Kabesma) Polbangtan Malang periode 2021-2022, Senin (18/10/2021).

Udrayana mengatakan, usai disumpah maka Kabesma bertanggung jawab terhadap Polbangtan Malang dan Negara, serta terhadap kesejahteraan mahasiswa. Oleh karena itu dituntut loyalitas yang tinggi terhadap tugas yang diemban.

Udrayana mengingatkan, jabatan merupakan amanah besar. Hal ini senada  dengan yang disampaikan Meneteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bahwa jabatan merupakan amanah yang harus agar mampu memberikan loyalitas tinggi terhadap pekerjaan yang ditugaskan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi. “Kita bekerja untuk saling mensupport dan melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing ,” kata Dedi.

Dalam sumpahnya saat dilantik, pengurus Kabesma Polbangtan Malang ditegaskan komitmennya untuk melaksanakan amanah dengan penuh dedikasi , keikhlasan serta tanggung jawab dalam menjunjung tinggi Tri Dharma Polbangtan.

Polbangtan Malang aDirektur Polbangtan Malang Dr. Setya Budhi Udrayana melantik pengurus Kabesma Polbangtan Malang, Senin (18/10/2021) di lapangan kampus 1 Bedali, Lawang. (FOTO: Polbangtan Malang)

“Serta nilai-nilai moral dan aturan keluarga besar mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Malang,” kata Udrayana .

Dia mengingatkan kepada pengurus Kabesma Polbangtan Malang bahwa mereka terikat dengan sumpah.  “Secara moral anda akan menjadi teladan bagi 852 mahasiswa Polbangtan Malang. Anda akan menjadi teladan dan tolok ukur bagi mahasiswa yang lain,” ucapnya.

“Apa makna ketika kalian harus mencium merah putih. Bukan sekedar mencium, tetapi di sana ada hikmah bahwa Kabesma berlaku, bertindak, menjalankan kegiatan untuk merah putih, tidak untuk siapapun. Untuk bakti kita kepada Negara,” kata Udrayana saat melantik pengurus Kabesma Polbangtan Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES