Peristiwa Daerah

Hujan Deras di Kebumen, Pohon Mahoni Tumbang Timpa Rumah Warga

Senin, 18 Oktober 2021 - 21:12 | 47.84k
Evakuasi pohon tumbang dilakukan oleh petugas dari Polsek bersama dengan jajaran TNI Koramil Gombong, BPBD, PLN, Petugas Telkom dan warga sekitar. (FOTO : Humas Polres Kebumen for TIMES Indonesia)
Evakuasi pohon tumbang dilakukan oleh petugas dari Polsek bersama dengan jajaran TNI Koramil Gombong, BPBD, PLN, Petugas Telkom dan warga sekitar. (FOTO : Humas Polres Kebumen for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEBUMENHujan deras disertai angin yang mengguyur daerah Kabupaten Kebumen mengakibatkan pohon Mahoni berukuran jumbo di Desa Kalitengah, Kecamatan Gombong, roboh menimpa sebuah rumah dan seorang pengendara sepeda motor terluka, Senin (18/10/2021).

Tidak itu saja pohon besar ini juga menutupi Jalan Puring sehingga arus lalu liltas terputus total. Untuk sementara arus lalulintas dialihkan ke jalan desa.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Pohon tumbang a

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah milik Kasmuri warga setempat mengalami kerusakan lumayan parah pada bagian atap.

Sementara Riko Setiawan  yang terkena sabetan ranting saat mengendarai sepeda motor dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gombong untuk mendapatkan pertolongan karena mengalami luka memar pada kepala, kaki dan tangan.

Pohon tumbang b

Kapolsek Gombong AKP Willy Budiyanto saat dikonfirmasi, menyampaikan, saat ini lokasi tumbangnya pohon normal dan sudah kembali bisa dilalui.

Evakuasi pohon Mahoni itu dilakukan oleh petugas dari Polsek bersama dengan Koramil, BPBD, PLN, Petugas Telkom dan warga sekitar. "Sore harinya jalur tersebut udah kembali normal. Evakuasi membutuhkan waktu 1,5 Jam," kata AKP Willy Budiyanto, Kapolsek Gombong, Kebumen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES