Peristiwa Daerah

Wali Kota Banjar: Vaksinasi Sebagai Bentuk Sayang Pemerintah kepada Warganya

Senin, 18 Oktober 2021 - 20:48 | 33.69k
Warga bersedia divaksin setelah dijemput bola oleh Wali Kota Banjar dan tim vaksinator (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Warga bersedia divaksin setelah dijemput bola oleh Wali Kota Banjar dan tim vaksinator (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARWali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., mengunjungi Desa Binangun, Senin(18/10/2021). Desa ini merupakan wilayah dengan capaian vaksinasi yang tergolong rendah.

Untuk mencapai target vaksinasi, Pemkot Banjar melalui program Jemput Bola (Jebol) Vaksinasi mendatangi langsung warga untuk ikut vaksinasi Covid-19. 

Program ini terbukti efektif dalam upaya percepatan pencapaian target vaksin di Kota Banjar. Pencapaian vaksinasi di wilayah Desa Binangun Kecamatan Pataruman berdasar data yang dirilis Dinas Kesehatan pertanggal 18 Oktober 2021, baru mencapai 44,3 persen untuk dosis kedua.

Edukasi-secara-humanis-senantiasa-diterapkan-Wali-Kota-Banjar.jpgEdukasi secara humanis senantiasa diterapkan Wali Kota Banjar kepada warganya yang belum divaksin (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Bersama tim dari Dinas Kesehatan Kota Banjar, Wali Kota menyusuri gang sempit untuk mendatangi warga yang belum divaksin tepatnya di RT 06 dan 07 RW 09 Dusun Pangasinan Desa Binangaun Kecamatan Pataruman.

"Saya ingin 80 persen warga kota Banjar secepatnya mendapat layanan vaksin Covid-19. Kita semua bergerak dalam upaya membentuk herd Immunity di Kota Banjar," ungkapnya.

Kegiatan seperti ini kerap dilakukan oleh Wali Kota sebagai upaya perlindungan Warga dari paparan Covid-19. Banyak warga yang enggan divaksin. Namun dengan program ini, bersedia untuk divaksin di rumah mereka sendiri tanpa harus mendatangi gerai vaksin yang disediakan oleh Dinas Kesehatan maupun Polres Banjar.

"Saya terjun langsung sebagai bentuk sayang saya kepada masyarakat. Banyak warga yang belum divaksin,saya minta seluruh RT, RW, Lurah dan Camat untuk secepatnya mendata warga yang belum mendapatkan vaksin, baik dosis pertama maupun kedua," ujar Wali Kota Banjar. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES