Peristiwa Daerah

Ratusan Napi di Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Senin, 18 Oktober 2021 - 20:10 | 24.58k
Sejumlah narapidan disuntik vaksin Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Sejumlah narapidan disuntik vaksin Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Program vaksinasi Covid-19 dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (18/10/2021).

Ada ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana yang ikut dalam program vaksinasi di halaman Lapas Majalengka tersebut.

Adapun, mereka mengikuti vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua. Terinci, WBP yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama berjumlah 53 orang.

Sedangkan, vaksinasi dosis kedua sebanyak 242 orang dan terdapat juga 8 WBP perempuan dan sejumlah pegawai lapas yang mendapatkan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan melakukan registrasi dan verifikasi terhadap data WBP. Selanjutnya, dilakukan pengecekan suhu. Lalu skrining kesehatan dan konsultasi riwayat penyakit sebelum dilakukannya penyuntikan vaksin oleh Tim dari Kodim 0617 Majalengka.

Pasca penyuntikan vaksin, dilakukan observasi kepada WBP selama 15 menit dan dilanjutkan dengan pemberian sertifikat vaksin.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita menggelar kegiatan vaksin dosis ke-2 yang bekerja sama dengan Kodim 0617 Majalengka untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas," ungkap Kepala Lapas Majalengka, Suparman.

Selain itu, Suparman juga mengimbau, agar seluruh petugas dan WBP Lapas Majalengka selalu menjaga kesehatan dan rajin berolah raga untuk meningkatkan imun di masa pandemi Covid-19.

"Saya mengimbau kepada jajaran pegawai Lapas Majalengka dan WBP senantiasa menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga," ujar Suparman.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi di lingkungan Lapas Majalengka ini juga merupakan upaya untuk menekan kasus dan penyebaran virus Covid-19 di lapas atau rutan.

"Vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu langkah nyata dari Kodim 0617/Majalengka, dalam upaya penyebaran penularan Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES