Peristiwa Daerah

Internalisasi, BNN Kota Malang Pastikan Pegawai Kantor Imigrasi Malang Negatif Narkoba

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:38 | 57.52k
Petugas dari BNN Kota Malang melakukan test urine terhadap pegawang Imigrasi Malang (FOTO: Imigrasi Malang)
Petugas dari BNN Kota Malang melakukan test urine terhadap pegawang Imigrasi Malang (FOTO: Imigrasi Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGKantor Imigrasi Malang melakukan implementasi Corporate University (Corpu) dengan melaksanakan internalisasi secara rutin setiap bulan. Penguatan terhadap pegawai juga dilakukan, tidak hanya dari sisi teknis melainkan juga dari sisi nonteknis termasuk pencegahan penyalahgunaan narkoba bersinergi dengan BNN Kota Malang.

Internaslisasi dilakukan pada (15/10/2021) di Aula Kantor Imigrasi Malang dan dibuka oleh Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian, Joko Widodo.

Seluruh-pegawai-Imigrasi-Malang-dinyatakan-negatif-narkoba.jpgSeluruh pegawai Imigrasi Malang dinyatakan negatif narkoba oleh BNN Kota Malang (FOTO: Imigrasi Malang)

Acara dilanjutkan pemaparan materi Narasumber dari BNN Kota Malang, dalam kesempatan ini diwakili oleh Plt. Kepala BNN Kota Malang, Ibu Agus Surya Dewi. "Indonesia tengah dalam kondisi darurat narkoba, berikut dengan modus penyebaran dan jenisnya," ungkapnya

Selain pemaparan kegiatan juga dilanjutkan denga tanya jawab antara peserta dengan narasumber.

Seluruh-pegawai-Imigrasi-Malang-dinyatakan-negatif-narkoba-2.jpg

Di dalam kesempatan yang sama, kegiatan juga dilanjutkan dengan test urine untuk seluruh pegawai Kantor Imigrasi Malang baik untuk ASN maupun PPPK.

Test urine ini bertujuan untuk mengetahui apakah orang menggunakan narkotika atau tidak. dengan 6 (enam) parameter yang menunjukkan ganja, morfin, sabu-sabu, Kokain, dan obat obatan terlarang.

Dari hasil test yang dilakukan oleh BNN Kota Malang, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Malang dinyatakan negatif narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES