Peristiwa Daerah

Dinas Pertanian Sediakan Ribuan Jagung Bakar Gratis Selama STQ Nasional XXVI Malut

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:18 | 58.14k
Dapur Tani milik Dinas Pertanian Malut menyediakan jagung bakar gratis. (FOTO: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Dapur Tani milik Dinas Pertanian Malut menyediakan jagung bakar gratis. (FOTO: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Dukungan terhadap pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an atau STQ Nasional XXVI di Sofifi terus ditunjukkan oleh berbagai pihak, salah satunya  Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara (Malut).

Menariknya, instansi yang menangani sektor pertanian ini menyediakan jagung bakar gratis bagi siapa saja yang mengunjungi stan Dapur Tani, yang berada tepat di depan kantor dinas Perhubungan Malut, Jl. KM 40 Sofifi. 

Pengunjung tidak hanya menikmati enaknya jagung bakar, akan tetapi bis secara langsung mencoba untuk membakar sendiri jagung sesuai selera masing-masing.

Nurjannah-Ali-melaksanakan-panen-jagung.jpgKadis Pertanian Malut, Nurjannah Ali melaksanakan panen jagung di Sofifi. (FOTO: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

Ribuan jagung itu diperoleh dari petani binaan dinas, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang turut berpartisipasi. Para petani diberikan fasilitas berupa alat pertanian, bibit, dan pupuk.

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kafilah yang datang ke stan kami,"kata Kadis Pertanian, Nurjannah Ali kepada TIMES Indonesia disela-sela panen jagung di desa Balbar, Oba Utara, Tikep, Senin (18/10/2021).

Jagung bakar gratis ini sudah dibuka sejak 10 Oktober 2021 kemarin. Hingga saat ini, kata Nurjannah jumlah jagung yang telah dihabiskan mencapai 5000 tongkol, serta masih banyak stok yang tersedia. 

Selain itu, mereka juga menyediakan hasil pertanian seperti Semangka, dan Buah Naga, Jeruk, dan Pisang secara gratis. "Kami berharap masyarakat tidak sungkan bisa datang ke stan kami," tandasnya  (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES