Indonesia Positif

Mahfud MD Bangga Pamekasan Jadi Tuan Rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:12 | 36.55k
Mahfud MD Menko Polhukam.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Mahfud MD Menko Polhukam.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Menteri koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Mahfud MD, bangga Pemekasan jadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur, Senin (18/10/2021).

Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) akan berlangsung di Kabupaten Pamekasan, dimulai tanggal 2 sampai 11 November 2021.

Mahfud MD, Menko Polhukam, menyampaikan rasa bersyukur dan berbangga hati Pamekasan dijadikan tempat penyelenggaraan MTQ Ke-29.

"Mari kita sukseskan MTQ ini. Mari kita jaga nama baik Pamekasan dan Madura pada umumnya," ungkap Mahfud MD seperti di kutip di kanal YouTube Bupati Baddrut Tamam.

Mahfud MD mantan Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013, juga mengatakan bahwa dengan adanya MTQ ini menunjukkan bahwa kita orang Madura punya sifat-sifat Qur'ani.

"Orang Madura ikut membangun kedamaian serta kesejukan dengan cara hidup ber akhlak menurut cara-cara Alqur'an," imbuhnya.

Pria kelahiran Sampang tersebut juga mengucapkan bahwa acara MTQ ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Pemekasan dan Madura.

"Selamat menyongsong Daan memeriahkan MTQ Jawa timur ke 29 di Kabupaten Pamekasan,"tutupnya.

Mahfud MD menyampaikan sebagai orang Madura untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan MTQ yang ditempatkan di wilayah Bumi Gerbang Salam. "Madura adalah warga negara dan bagian Indonesia dalam membangun bangsa dan negara serta menjaga NKRI yang berdasarkan Pancasila yang berketuhanan yang Maha Esa," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES