Peristiwa Daerah

Hadiri Konferensi PAC IPNU-PPNU Langensari, Begini Pesan Wakil Wali Kota Banjar

Senin, 18 Oktober 2021 - 18:26 | 40.02k
Wakil Wali Kota Banjar saat menjadi narasumber dalam kegiatan PAC IPNU-PPNU (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Banjar saat menjadi narasumber dalam kegiatan PAC IPNU-PPNU (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Langensari Kota Banjar menggelar Konferensi anak cabang bertema 'Mencetak peminpin yang progresif, kreatif, innofatif dan senantiasa menjungjung tinggi nilai-nilai Ahlussunnah wal jamaah', Senin (18/10/2021).

Acara yang digelar selama tiga hari di Masjid Al-Edros Bantardawa Desa Rejasari Kecamatan Langensari ini berjalan khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd. hadir menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan oleh Wakil Wali Kota atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Ini membuktikan bahawa generasi muda kota Banjar mempunyai semangat yang kuat, hingga terselenggaranya acara ini," ujar Wakil Wali Kota.

berikan-motivasi-bagi-para-generasi-penerus-Bangsa.jpgWakil Wali Kota hadir berikan motivasi bagi para generasi penerus Bangsa (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Menurutnya, modal dasar untuk maju adalah semangat. Dengan mempunyai semangat yang berkobar, fasilitas sekecil apapun tidak akan menjadi penghambat dalam mencapai sebuah tujuan.

"Hidup tanpa semangat tidak akan ada kata sukses jadi mari kita lahirkan ide dan gagasan. Proklamator kita berkata, dunia ini bisa dirobah dengan ide dan gagasan," sebutnya.

Dikatakannya, peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang pertama dapat dilihat dari peran pemuda sebagai agent of change atau agen perubahan. "Artinya bahwa pemuda Indonesia sebenarnya memiliki peranan untuk menjadi pusat dari kemajuan bangsa Indonesia itu sendiri," serunya.

Dalam hal ini, peranan tersebut dapat dilakukan melalui perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah, menuju kepada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

Menurutnya, hal ini pula yang menjadi alasan mengapa ada pernyataan bahwa peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

"Karena memang yang menentukan kemajuan bangsa Indonesia di masa depan adalah para generasi mudanya melalui keberhasilan perubahan-perubahan positif yang dapat dilakukan oleh generasi muda," pungkasnya dalam Konferensi PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Langensari Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES