Ekonomi

Indonesia Juara, Pembatik di Bondowoso Siapkan Motif Eksklusif Tema Piala Thomas

Senin, 18 Oktober 2021 - 17:30 | 62.33k
Batik eksekutif bertema 'Piala Thomas' hasil desain pemantik asal Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Batik eksekutif bertema 'Piala Thomas' hasil desain pemantik asal Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sebagai salah satu wujud syukur karena Indonesia bisa keluar sebagai juara di Piala Thomas 2020, Pembatik di Bondowoso menyiapkan motif eksklusif dengan tema "Piala Thomas".

Pembatik tersebut tak lain adalah Andriyanto, desainer sekaligus pemilik Ijen Batik, Tamanan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Seperti diketahui, Indonesia juara Piala Thomas 2021 setelah berhasil mengalahkan China dengan skor telak 3-0.

Kemenangan Indonesia dicetak oleh Anthony Ginting, pasangan ganda Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto dan Jonathan Christie.

Rupanya keberhasilan Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2021 menjadi inspirasi Andriyanto untuk membuat motif batik ekslusif dengan tema "Piala Thomas".

Motif batik yang dibuat Andriyanto sungguh sangat eksotik. Gambar utama batik itu adalah trofi Piala Thomas.

Sementara di bagian dada dan lengan bajunya terdapat desain kok bulu tangkis. Dipadukan dengan gambar daun singkong yang menjadi ciri khas Ijen Batik.

"Ini sebagai bentuk rasa bangga kami karena kita menjadi juara setelah menunggu 19 tahun," kata Andriyanto saat dikonfirmasi.

Menurutnya, batik yang dia desain itu menggunakan motif Piala Thomas sebagai motif utama dan dipadukan dengan motif ciri khas batik Bondowoso.

"Setidaknya ada semacam kebanggaan nantinya ketika menggunakan batik ini, karena batiknya para juara," tambahnya.

Menurutnya, untuk satu potong kain batik dengan motif ekslusif 'Piala Thomas' itu, ia membanderol seharga Rp 500 ribu. "Ini kan batik tulis dan terbatas," imbuhnya, Senin (18/10/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES