Peristiwa Daerah

Polres Kebumen Pasang Papan Peringatan di Area Rawan Kecelakaan

Senin, 18 Oktober 2021 - 17:22 | 36.89k
Pemasangan papan peringatan oleh Satlantas Polres Kebumen. (FOTO : Humas Polres Kebumen for TIMES Indonesia)
Pemasangan papan peringatan oleh Satlantas Polres Kebumen. (FOTO : Humas Polres Kebumen for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEBUMENPolres Kebumen memasangi papan imbauan di sejumlah titik rawan kecelakaan di sepanjang jalan daerah Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah pada Senin (18/10/2021).

Pemasangan papan dilakukan Satuan Lantas Polres Kebumen bersama dengan Dishub Kabupaten  di daerah "black spot" atau daerah rawan kecelakaan,  sekaligus untuk menjawab keluhan masyarakat sekitar.

Polres Kebumen b

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, menyampaikan, jumlah papan peringatan yang dipasang hari ini  ada enam titik.

"Dengan pemasangan ini, kita harapkan para pengguna jalan lebih hati-hati saat berkendara, terutama saat melintas di kawasan black spot," jelas Iptu Tugiman.

Polres Kebumen c

Titik pemasangan papan diantaranya di depan Polsek Kutowinangun, Samping SMP Negeri 2 Kutowinangun, sebelah barat SPBU Kutowinangun dan tiap 100 meter sebelum simpang tiga Sidorejo serta sebelum masuk jalan Nasional II.

Dengan pemasangan papan ini, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan di kawasan black spot yang diresahkan warga masyarakat Kabupaten Kebumen. Sementara berdasarkan data yang dimiliki Satlantas Polres Kebumen, titik tersebut sering terjadi kecelakaan lalulintas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES