Peristiwa Daerah

Bupati Ciamis Berikan Santunan Kepada Korban Tenggelam Saat Kegiatan Susur Sungai

Senin, 18 Oktober 2021 - 17:04 | 32.64k
Pemberian santunan uang Rp25 juta kepada korban tragedi susur sungai (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Pemberian santunan uang Rp25 juta kepada korban tragedi susur sungai (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISBupati Ciamis, Herdiat Sunarya berikan santunan kepada korban tenggelam di Sungai Cileueur saat kegiatan susur sungai. Korban tersebut bernama Aditya Maulana yang merupakan siswa MTs Harapan Baru Ciamis.

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan bela sungkawa atas musibah yang dialami oleh ananda Aditya Maulana. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," kata Bupati Ciamis, Senin (18/10/2021).

keluarga korban Sungai Cileueur 2Bupati Ciamis saat memberikan santunan kepada korban tragedi susur sungai (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Ia juga menjelaskan kunjungannya tersebut juga mewakili Pemprov Jabar. Khususnya Gubernur Jawa Barat untuk turut mendoakan korban yang meninggal akibat peristiwa tersebut.

Bupati juga memberikan santunan uang sebesar Rp 25 juta kepada keluarga korban yang bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB).

"Meski tak seberapa, semoga santunan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi keluarga korban," tuturnya.

Terkait kegiatan susur sungai yang menyebabkan tewasnya 11 siswa tersebut, dikatakan Bupati, kegiatan tersebut harus di evaluasi lagi.

keluarga korban Sungai Cileueur 3Pemkab Ciamis kunjungi keluarga korban dalam tragedi susur sungai (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

"Kegiatan susur sungai ini ke depannya harus dievaluasi lagi. Mudah-mudahan ini yang terakhir dan tidak ada lagi kejadian seperti ini kedepannya," ujarnya.

Diketahui, ke 11 siswa korban tenggelam tersebut 3 diantaranya berasal dari Kabupaten Ciamis. Namun, 8 orang lainnya dari luar daerah seperti Jawa Tengah, Depok, Majalengka, Kuningan dan lainnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES