Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Banyuwangi Herd Immunity di Depan Mata, Warga Mulai Deklarasi Tuntas Vaksinasi

Senin, 18 Oktober 2021 - 17:14 | 27.35k
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S.Pd M.Si saat meninjau salah satu gerai vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi. (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S.Pd M.Si saat meninjau salah satu gerai vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi. (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Langkah percepatan vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur kian terlihat hasil nyatanya, kini warga Desa hingga Kelurahan di Bumi Blambangan mulai berdeklarasi tuntas vaksinasi atau 100 persen divaksin.

Pencapaian hebat ini disampaikan Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S.Pd M.Si, yang hampir setiap hari meninjau gerai-gerai vaksinasi yang tersebar di banyak titik di Banyuwangi.

"Banyuwangi Herd Immunity seperti sudah ada didepan mata, di beberapa desa dan kelurahan sudah deklarasi 100 persen divaksin, artinya warga setempat telah mendapat dosis vaksin secara merata," kata Pakde Sugirah, sapaan akrab Wakil Bupati Banyuwangi kepada TIMES Indonesia, Senin (18/10/2021).

Dijelaskan Pakde Sugirah, capaian ini tidak lepas dari komitmen seluruh stakeholder untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat vaksin Covid-19 sudah menjadi kebutuhan penting ditengah pusaran pandemi, maka tak heran jika setiap lokasi vaksinasi dapat dipastikan ramai dikunjungi warga.

Sugirah b

Sebagai pemerintah desa, Wabup Sugirah juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah bahu-membahu mendukung program vaksinasi ini, berkat doa dan dukungan itulah Banyuwangi Herd Immunity bisa dicapai sesuai target.

"Kami berterterimakasih kepada seluruh pihak, dengan bersatu, maka kebutuhan masyarakat, dalam hal ini vaksin Covid-19 bisa diberikan dengan baik," ucapnya.

Sebagai informasi, per tanggal 14 Agustus 2021, capaian vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi telah mencapai hampir 60 persen. Sekali lagi, ini menunjukkan sinergi antara stakeholder di Banyuwangi berjalan dengan baik. Hingga kini nyaris setiap hari bermunculan, desa maupun kelurahan yang tuntas melaksanakan vaksinasi, seperti yang terlihat di kelurahan Kertosari, 100 persen warga disana telah disuntik vaksin, baik dosis 1 maupun dosis 2.

"Target kami pada akhir Oktober ini capaian vaksinasi dosis 1 telah mencapai 70% dan lansia di atas 60%. Kami yakin konsep ini efektif untuk menuju Banyuwangi herd immunity," tandas Wakil Bupati Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES