Peristiwa Daerah

Tuntaskan Covid-19 di Maluku, Lantamal IX Ambon Optimalkan Vaksinasi

Senin, 18 Oktober 2021 - 17:06 | 20.13k
Lantamal IX Ambon melalui Rumkital dr FX Suhardjo menyelenggarakan vaksinasi covid 19 di Lapangan UGD Rumkital dr FX Suhardjo Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku, Jumat (18/10/2021). (Foto: Lantamal IX)
Lantamal IX Ambon melalui Rumkital dr FX Suhardjo menyelenggarakan vaksinasi covid 19 di Lapangan UGD Rumkital dr FX Suhardjo Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku, Jumat (18/10/2021). (Foto: Lantamal IX)

TIMESINDONESIA, AMBON – Pangkalan Utama TNI AL atau Lantamal IX Ambon melalui Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr FX Suhardjo menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Lapangan UGD Rumkital dr FX Suhardjo Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku, Jumat (18/10/2021). 

Vaksinasi itu untuk menuntaskan Covid-19 dan menciptakan Herd Immunity agar kehidupan bermasyarakat kembali normal. 

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T diwakili Karumkital dr. FX Suhardjo Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh Hariyoso., MMRS menyampaikan Lantamal IX bertekad mentuntaskan kasus Covid-19 wilayah Maluku. Yaitu dengan terus menyelenggarakan serbuan vaksin masyarakat maritim dari desa-desa, pulau-pulau, tempat ibadah dan berkolaborasi dengan instansi pemerintah maupun organisasi masyarakat.

"Serbuan vaksin masyarakat maritim kali ini banyak animo dari masyarakat usia pelajar, hal ini tak lepas dari imbauan pemerintah agar kalangan pelajar juga mendapatkan vaksin agar kalangan pelajar juga terbentuk herd immunity. Dengan demikian Pembelajaran Tatap muka di negara ini bisa berjalan normal seperti sedia kala," tuturnya.

Menggunakan Vaksin Astrazeneca dan Sinovac, vaksinasi itu melibatkan 10 vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo dengan target peserta tervaksin sebanyak 150 orang.

"Mari kita terus mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan  seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan melaksanakan vaksinasi," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES