Pendidikan

UM Jember Kukuhkan 103 Mahasiswa dalam Sumpah dan Pelantikan Profesi Ners

Senin, 18 Oktober 2021 - 15:19 | 35.98k
Pengukuhan mahasiswa Profesi Ners dan Ahli Madya Keperawatan TA. 2020-2021. (Foto: Humas UM Jember for TIMES Indonesia)
Pengukuhan mahasiswa Profesi Ners dan Ahli Madya Keperawatan TA. 2020-2021. (Foto: Humas UM Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) mengukuhkan 103 mahasiswa yang terdiri dari 68 orang profesi Ners dan 35 Ahli Madya pada Rapat Terbuka Senat dalam rangka, Sumpah dan Pelantikan Program Profesi Ners dan Ahli Madya Keprawatan TA 2020-2021, Sabtu, (16/10/2021). 

Dihadiri oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), DPD PPNI dan institusi terkait, Dekan FIKES UM Jember, Ns Sasmiyanto SKep MKes mengatakan bahwa profesi perawat merupakan suatu bentuk pelayanan berdasarkan ilmu dan kiat kesehatan yang ditunjukkan kepada masyarakat. 

"Prestasi luar biasa yang didapatkan di bangku pendidikan jangan sampai berhenti di sini," ungkapnya. 

Sebagai bentuk perhatian untuk kebutuhan mahasiswa, UM Jember telah banyak bekerja sama dengan institusi kesehatan baik mitra dalam negeri maupun internasional. 

"Saat ini pemerintah juga terus berupaya memajukan program pendidikan, pelatihan, dan penempatan tenaga kesehatan Indonesia ke luar negeri." sambungnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, para lulusan harus punya mimpi yang nantinya bisa diwujudkan. Upaya yang dapat dilakukan ialah keberanian dan dukungan orang tua. 

"Gali potensi diri agar mampu menjual keahlian yang Anda miliki untuk memberdayakan orang lain," pesan Dekan FIKES UM Jember. 

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammdiyah Jember, Dr Hanafi MPd menambahkan, dalam mengemban profesi ners harus dilakukan secara profesional, berperilaku yang baik dan membawa nama baik almamater UM Jember. 

"Dalam kondisi Covid-19 yang masih berlangsung, perawat yang menjadi garda terdepan diharapkan bisa memberikan tauladan serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam percepatan penanganan Covid-19," pungkasnya mewakili UM Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES