Pemerintahan Indonesia Herd Immunity

Mobil Vaksinasi, Cara Gresik Percepatan Indonesia Herd Immunity

Senin, 18 Oktober 2021 - 14:03 | 19.97k
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat melincurkan mobil vaksin (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat melincurkan mobil vaksin (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, GRESIK – Untuk menjangkau masyarakat desa, Pemkab Gresik meluncurkan mobil vaksinasi keliling. Hal ini sebagau upaya percepatan agar segera tercapai Indonesia Herd Immunity atau sistem kekebalan kelompok.

Nantinya, mobil vaksinasi ini akan door to door ke rumah masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi. Bidan desa dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas akan melakukan berbagai cara agar masyarakat mau divaksin.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, mobil vaksinasi keliling yang diluncurkan ini berjumlah 18 mobil. Tiap kecamatan baik di daratan maupun di Pulau Bawean akan menerima 1 mobil.

"Mereka akan melayani vaksinasi kepada masyarakat rentan (lansia, ibu hamil, ODGJ dan difabel) di wilayahnya," katanya, Senin (18/10/2021).

Sedangkan, untuk jadwal di tiap kelurahan atau desa nantinya akan diserahkan kepada tiap camat yang akan berkoordinasi dengan unit puskesmas.

Fandi Akhmad bBupati Yani saat sambutan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

Bupati Yani menegaskan bahwa vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar bersama, oleh karenanya dibutuhkan dukungan, support dan kekompakan bersama. 

"Saatnya bergeser vaksinasi masif, yaitu masif di desa, masif di door to door rumah tiap warga. Angka vaksinasi kita saat ini 72 persen," ujarnya.

Gus Yani menyatakan hal ini sebagai bukti semangat masyarakat untuk mewujudkan Gresik sehat sangat tinggi.

"Karenanya, dengan strategi baru kita ini maka percepatan vaksinasi akan bisa dimaksimalkan lagi," tambah Bupati Yani. 

Bupati Yani menambahkan, turun level PPKM bukan merupakan tujuan utama. Melainkan adalah agar masyarakat Gresik kuat untuk menghadapi pandemi dengan terbentuknya herd immunity. 

"Jangan lupa, pandemi masih ada di sekitar kita. Oleh karenanya, tetap harus menjaga protokol kesehatan disamping mendapatkan vaksinasi," pesannya. 

Kegiatan peluncuran mobil vaksinasi keliling ini merupakan salah satu rangkaian dari Kegiatan Kadin dengan Pemkab Gresik sebagai upaya percepatan vaksinasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES