Politik

Rakorwil Partai Gelora Jatim, Jember jadi Acuan Nasional

Senin, 18 Oktober 2021 - 13:27 | 67.20k
Suasana Rakorwil Partai Gelora Jawa Timur di Kabupaten Jember pada Minggu (17/10/2021). (FOTO: Gelora for TIMES Indonesia)
Suasana Rakorwil Partai Gelora Jawa Timur di Kabupaten Jember pada Minggu (17/10/2021). (FOTO: Gelora for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Gelora Indonesia digelar secara roadshow mencakup seluruh Dapil di Jawa Timur. Kabupaten Jember terpilih menjadi tuan rumah.

Agenda Rakorwil kali ini adalah konsolidasi kelengkapan struktur, rekrutmen anggota, dan rekrutmen bacaleg. Ketua DPW Partai Gelora Jawa Timur Muhammad Sirot menyebut Dapil 4 Jatim yang meliputi Jember dan Lumajang telah berhasil menjadi acuan kerja pengembangan organisasi Partai Gelora skala nasional.

“Pada tahap berikutnya kita akan mensinergikan kerja struktur dengan para Caleg di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat,” ujar Misbah memberikan arahannya.

Senada dengan itu, Ketua Bidang Rekrutmen Anggota Endy Junaedy Kurniawan menyampaikan bahwa dalam sisa waktu 30 bulan menuju pentas politik 2024, seluruh tahapan telah disusun matang-matang  tinggal dilaksanakan dengan kedisiplinan tinggi.

“Saat ini, secara nasional, Partai Gelora Indonesia sangat percaya diri untuk lolos verifikasi KPU. Seluruh elemen dan syarat untuk lolos verifikasi faktual alhamdulillah secara administratif telah selesai dan terus ditingkatkan sampai akhir 2021,” kata Endy yang merupakan putra kelahiran Jember.

Fungsionaris pusat yang diproyeksikan menjadi bakal caleg DPR RI dapil Jember dan Lumajang ini memaparkan optimisme tentang partainya di masa yang akan datang. 

Di Kabupaten Jember sendiri, kepengurusan tingkat DPD telah rampung. Disusul terpenuhinya pengurus DPC di 31 kecamatan dan 180 desa dari total 226 desa. Bahkan jumlah kader yang terdaftar di Jember telah melebihi 10 ribu orang.

Sementara itu di Kabupaten Lumajang, struktur kepengurusan hingga tingkat DPC juga telah dilaporkan tuntas. Dalam cakupan nasional, Partai Gelora Indonesia menunjukkan progres yang menggembirakan, yakni tuntas di 34 provinsi, 514 kabupaten/kota, dan sekitar 7.000 pengurus di tingkat desa/kelurahan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES