Politik

Ketum PKB Muhaimin Iskandar Nyatakan Siap Maju Pilres 2024

Senin, 18 Oktober 2021 - 12:47 | 42.53k
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar siap maju di Pilpres 2024. (FOTO: PKB)
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar siap maju di Pilpres 2024. (FOTO: PKB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mulai terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024 (Pilpres 2024) mendatang. 

Menurutnya, Pilpres 2024 sebagai tantangan bagi dirinya untuk maju sebagai capres. Kendati begitu, Wakil Ketua DPR RI ini mengaku tidak mau tergesa-gesa dalam mengambil langkah.

"Ya saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya," ujar Gus Muhaimin, Senin (18/11/2021). 

Menurutnya, selama ini kader PKB di seluruh daerah mengharapkan dan mendukung agar dirinya maju sebagai Capres di tahun 2024. Karena itu, PKB akan terus menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi. 

Muhaimin menyadari, PKB tidak bisa mengusung calon sendiri di Pilpres 2024 sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain. 

"Hingga saat ini, kepengurusan PKB di daerah-daerah masih solid. Dan jika nantinya maju maka untuk mencari figur Capres, PKB akan berkoordinasi dengan parpol lainnya untuk berkoalisi," kata Muhaimin Iskandar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES