Peristiwa Internasional

Rusia Akan Perbanyak Pesawat Amfibi Be-200 untuk Padamkan Api di Seluruh Dunia

Senin, 18 Oktober 2021 - 11:26 | 55.88k
Inilah wujud pesawat amfibi Be- 200Chs yang mampu membawa 12 ton air untuk memadamkan kebakaran di seluruh dunia.  (FOTO: Beriev.com)
Inilah wujud pesawat amfibi Be- 200Chs yang mampu membawa 12 ton air untuk memadamkan kebakaran di seluruh dunia. (FOTO: Beriev.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – United Aircraft Corporation Rusia sedang memperbanyak produksi pesawat amfibi Be-200 ChS untuk membentuk skuadron khusus pemadaman kebakaran di seluruh dunia.

Kantor resmi media Rusia, TASS melansir, Beriev Aircraft Company, Senin (18/10/2021) memastikan bisa memproduksi sejumlah pesawat amfibi Be-200ChS yang dibutuhkan.

Menurut perusahaan itu memperluas produksi batch dengan melihat pesanan saat ini dan masa depan.

"Secara khusus, dua pesawat amfibi Be-200ChS saat ini sedang dibangun di pabrik atas perintah dari Kementerian Situasi Darurat Rusia,” kata pihak perusahaan.

Sebelumnya, CEO Rostec, Sergey Chemezov mengusulkan pembuatan skuadron khusus pesawat Be-200 untuk memadamkan kebakaran alami dan yang disebabkan manusia, termasuk di luar negeri dalam kerangka proyek kemanusiaan.

Be-200 adalah satu-satunya pesawat amfibi di dunia. Kapal ini dapat memuat 12 ton air. Pesawat ini memiliki semua sertifikat yang diperlukan dan menunjukkan efisiensi tinggi dalam memerangi hutan dan kebakaran yang disebabkan manusia di Rusia maupun di luar negeri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES