Politik

Partai Gelora Adakan Rakorwil Jatim Empat, Buka Lebar Pintu untuk Kolaborasi

Senin, 18 Oktober 2021 - 10:31 | 72.58k
Pengurus inti DPD Lumajang dan Jember serta Fungsionaris DPN, Ketua Bidang Rekrutmen Anggota dan fungsionaris Pengembangan Teritori 3 meliputi Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur. (Foto: Endy Kurniawan for TIMES Indonesia)
Pengurus inti DPD Lumajang dan Jember serta Fungsionaris DPN, Ketua Bidang Rekrutmen Anggota dan fungsionaris Pengembangan Teritori 3 meliputi Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur. (Foto: Endy Kurniawan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jawa Timur, mengadakan Roadshow Rapat Koordinasi Wilayah berbasis Dapil sepanjang bulan Oktober 2021. Menyambut usianya yang ke-2, Partai Gelora melengkapi 100 persen struktur hingga tingkat DPC dan kader nasional menuju 500.000.

Kali ini, Jember menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora Indonesia) yang dilaksanakan secara roadshow meliputi seluruh Dapil di Jawa Timur. 

Rakorwil Jatim Dapil 4 meliputi Kabupaten Jember dan Lumajang menjadi ajang konsolidasi kelengkapan struktur, rekrutmen anggota dan rekrutmen bacaleg. 

Ketua DPW Partai Gelora Jawa Timur, Muhammad Sirot, mengungkapkan Dapil 4 Jawa Timur khususnya DPD Jember menjadi acuan kerja. 

"Dapil 4 Jatim Khususnya DPD Jember memang menjadi acuan kerja pengembangan organisasi Partai Gelora secara nasional," tutur Sirot, pada Minggu (17/10/2021). 

Sementara itu, Sekretaris Umum DPW Jawa Timur, Misbah, saat memberikan arahan menerangkan pada tahap berikutnya DPW Jatim akan mensinergikan kerja struktur dengan para Caleg. "Di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat," kata Misbah. 

Senada, Ketua Bidang Rekrutmen Anggota, Endy Junaedy Kurniawan mengatakan bahwa dalam sisa 30 bulan menuju pentas politik 2024 semua tahapan sudah disusun dengan matang, tinggal dieksekusi dengan disiplin.  Fungsionaris pusat yang diproyeksikan menjadi Caleg DPR RI dari Jember dan Lumajang ini menyampaikan optimisme partainya di masa datang.

"Saat ini, secara nasional, Partai Gelora Indonesia sangat percaya diri untuk lolos verifikasi KPU. Seluruh elemen dan syarat untuk lolos verifikasi faktual alhamdulillah secara administratif telah selesai dan terus ditingkatkan sampai akhir 2021," ujarnya. 

Di Jember sendiri, kepengurusan di tingkat DPD telah tuntas, disusul 100 persen pengurus DPC di 31 kecamatan dan 180 desa dari 226 desa. Jumlah kader terdaftar di Jember telah melebihi 10.000 orang. 

Sementara di Kabupaten Lumajang, lanjut Endy, struktur hingga tingkat DPC telah tuntas. Secara nasional, pengawakan partai baru ini melaporkan perkembangan yang menggembirakan. Yaitu tuntas di 34 provinsi, 514 kabupaten/ kota dan sekitar 7.000 pengurus di tingkat desa/ Kelurahan.

Untuk diketahui, acara yang diselenggarakan di hallroom sebuah hotel di Jember, dihadiri oleh pengurus inti di DPD Lumajang dan Jember. Selain dihadiri oleh pengurus Partai Gelola tingkat DPW, Fungsionaris Dewan Pimpinan Nasional (DPN) juga ikut hadir. Diantaranya Ketua Bidang Rekrutmen Anggota dan fungsionaris Pengembangan Teritori 3 yang meliputi Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES