Indonesia Positif

Wali Kota Beberkan Prestasi Saat Peringati Hari Jadi Kota Batu Ke-20

Senin, 18 Oktober 2021 - 08:50 | 27.28k
Suasana saat upacara peringatan HUT Kota Batu di halaman Balaikota Among Tani, Minggu (17/10). (Foto : Dok. Diskominfo Kota Batu)
Suasana saat upacara peringatan HUT Kota Batu di halaman Balaikota Among Tani, Minggu (17/10). (Foto : Dok. Diskominfo Kota Batu)

TIMESINDONESIA, BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi ke-20 Kota Batu, yang berlangsung di halaman Balaikota Among Tani Kota Batu, Minggu (17/10).

Upacara diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Kota Batu dengan menerapkan protokol kesehatan dan diselenggarakan secara sederhana.

Dalam amanatnya, Wali Kota Batu menyampaikan bahwa meskipun Kota Batu masih relatif muda jika dibandingkan dengan Kota/Kabupaten lain di Jawa Timur, namun Kota Batu telah memiliki prestasi yang tak kalah dengan Kota/Kabupaten lain.

Hari Jadi Kota Batu

Menurut Wali Kota, peringatan hari jadi ke-20 Kota Batu ini adalah kali kedua peringatan Hari Jadi yang dilaksanakan tanpa ada kegiatan perayaan besar-besaran, akibat dari pandemi Covid-19. Wali Kota berharap akhir tahun 2021, 70 persen dari sasaran dosis 1 dan dosis 2 vaksinasi di Kota Batu dapat tercapai.

Meski pandemi belum berakhir, Pemkot Kota Batu akan terus fokus melaksanakan program pembangunan. Seperti revitalisasi Pasar Besar Kota Batu yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2021, pembangunan kereta gantung pada 2022, pembangunan gedung pengujian kendaraan bermotor (Uji Kir) dan gudang Cool Storage produk hasil pertanian pada tahun 2022.

“Kota Batu pada tahun 2021 berhasil mencapai prestasi yang membanggakan, antara lain WTP 6 tahun berturut-turut, penghargaan Top 99 Kompetisi Inovasi Publik melalui promosi wisata “SIP BANGET” serta peringkat 7 tingkat provinsi dan peringkat 45 tingkat Nasional untuk kategori pengawas kearsipan,” kata Wali Kota.

pemkot batu upacara

Selain prestasi tersebut, Kota Batu juga meraih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama 2020 dan Kota Layak Anak, penghargaan ATMAJA Award untuk Desa Forum anak Punten, STBM Award Wali Kota STBM berkelanjutan dan Kota Terbaik STBM berkelanjutan, serta berbagai prestasi lainnya di sektor pendidikan, olahraga PON, hingga kerukunan umat beragama melalui penghargaan “Harmony Award” dari kementerian Agama RI.

Sementara itu usai upacara digelar, Wali Kota bersama Forkopimda meresmikan Balaikota Among Tani yang ditandai dengan penempatan Prasasti Peresmian Balaikota Among Tani yang ditandatangani mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES