Indonesia Positif

Polres Ciamis Gelar Patroli Prokes di Objek Wisata

Senin, 18 Oktober 2021 - 06:57 | 33.67k
Petugas dari Polres Ciamis melakukan Patroli di kawasan objek wisata menggunakan sepeda. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Petugas dari Polres Ciamis melakukan Patroli di kawasan objek wisata menggunakan sepeda. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Satuan Samapta Polres Ciamis, Jawa Barat lakukan Patroli penerapan PPKM Level 2 di kawasan obyek wisata Pangandaran menggunakan sepeda. Patroli dilaksanakan di kawasan obyek wisata Pantai Pangndaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (17/10/2021).

Patroli bersepeda tersebut dipimpin KBO Sat Samapta Polres Ciamis Ipda Arie Parantoro bersama Kasubnit 3 Bripka Adis dan melibatkan satu regu Dalmas Regu 3 Polres Ciamis.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, mengatakan, pengawasan ini diutamakan terhadap warga masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah atau ruangan.

"Patroli sambil bersepeda kita pilih bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri terhadap masyarakat," kata Cecep.

Melalui pendekatan tersebut apa yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya dalam penerapan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19.

Selama patroli, kata AKP Cecep, petugas juga secara langsung memberikan tindakan berupa teguran lisan terhadap warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas. Teguran dilakukan secara humanis agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

Pada Patroli itu, sebanyak 15 orang mendapat teguran lisan karena tidak menggunakan masker. Selain itu petugas juga membagikan masker 50 gratis kepada masyarakat di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran.

AKP Cecep menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami tegaskan agar masyarakat patuh 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan," tuturnya.

Kedisiplinan bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona dan pandemi ini bisa dilalui dengan cara sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES