Peristiwa Daerah

Akses Jembatan Penghubung Pantai di Pangandaran Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Minggu, 17 Oktober 2021 - 23:19 | 119.55k
Pembangunan jembatan penghubung pantai di Kabupaten Pangandaran (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Pembangunan jembatan penghubung pantai di Kabupaten Pangandaran (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Akses jembatan penghubung antar pantai di Kabupaten Pangandaran ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

Rencananya Pemerintah Daerah Pangandaran membangun jembatan penghubung antar pantai agar aktivitas wisatawan bisa berjalan dengan baik.

Kepala Bidang Binamarga di Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman (PUTRPRKP) Kabupaten Pangandaran Nanang Heryanto mengatakan, ke depan dari pantai Pangandaran bisa tembus ke pantai Madasari melalui akses jembatan.

"Sekarang dari mulai muara sungai Cikidang jembatan telah terhubung dan sudah banyak dilalui oleh kendaraan penduduk maupun pengunjung wisata, meski pekerjaannya belum rampung," kata Nanang, Minggu (17/10/2021).

Nanang menambahkan, pekerjaan jembatan sudah mencapai sekitar 75 persen dan rencananya pada perayaan natal dan pergantian tahun baru sudah bisa digunakan.

"Jembatan sepanjang 60 meter dan lebar 7 meter tersebut merupakan pekerjaan lanjutan dengan biaya 3,8 miliar dari APBD Kabupaten Pangandaran 2021," tambahnya.

Dijelaskan Nanang, saat ini pengerjaan jembatan tersebut sedang pada tahap finishing dan tinggal kontruksi beton penahan juga hotmix jalan.

"Untuk jembatan penghubung jalur pantai Pangandaran ke pantai Karangtirta sedang diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Bantuan Keuangan tahun anggaran 2022," jelasnya.

Kedepan bakal ada tiga jembatan yang dibangun dikawasan objek wisata di antaranya pantai Karangtirta yang akan diusulkan melalui DAK 2022.

Selain itu juga bakal ada kembatan penghubung dari pantai Batukaras hingga pantai Madasari. "Cita-cita Bupati Pangandaran ingin menghubungkan jalur pantai mulai dari Pangandaran hingga ke pantai Madasari supaya bisa menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES