Indonesia Positif

Sosialisakan Pendidikan Politik PUAN Indonesia, Ini Kata Ketua DPRD Kota Tegal

Minggu, 17 Oktober 2021 - 21:46 | 43.67k
Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Muhammad Mahfuz Hasibuan memberikan sambutan kepada perempuan. (Foto : Dimas Reza Yogatama For Times Indonesia)
Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Muhammad Mahfuz Hasibuan memberikan sambutan kepada perempuan. (Foto : Dimas Reza Yogatama For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Tegal (DPRD Kota Tegal), Kusnendro menghadiri kegiatan sosialisasi Perempuan Untuk Anak Negeri (PUAN Indonesia) yang di inisiasi oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah Di Kantor Sekretariat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tegal, Jalan Jendral Ahmad Yani No. 34 Procot, Slawi, Minggu (17/10/2021).

Menurutnya, sebanyak 50 orang yang berkumpul pada hari ini di Sekretariat DPC Kabupaten Tegal yakni dari warga Kota dan Kabupaten Tegal dalam rangka membangkitkan semangat perempuan di seluruh wilayah Jawa Tengah.

“Karena meningkat jumlah pemilih yang terbesar adalah dari perempuan sehingga konsep kita kedepan adalah bagaimana memenangkan ‘hat-trick’ pemilu tiga kali secara berturut-turut disamping nanti kita menang dalam pemiihan Presiden kedepan,” bebernya.

Lanjut dia, dengan di sosialisasikan pendidikan PUAN Indonesia melalui daerah yang hari serentak di lakukan se-Jawa Tengah, maka diharapkan menjadi pelopor puan nantinya.

PDIP Jateng a

“Kan kalau perempuan ini puan, kalau laki-laki namanya tuan, jadi puan ini yang akan mengkonsolidasikan seluruh puan yang ada didaerahnya karena ini programnya Jawa Tengah,” ungkapnya

Kusnendro menjelaskan bahwa dirinya tidak melihat dari sisi menuju kursi RI 1 namun pihanya melihat bahwa di Indonesia tersebut mayoritas perempuan yang harus disetarakan secara Gender serta dibangkitkan sosoknya mengingat Ketua Umum PDIP  dan Ketua DPR RI nya merupakan sosok perempuan.

“Harapannya perempuan bisa bergerak dari sekarang, sehingga kita semua sepakat dengan apa yang diinisasi oleh DPD DPI Perjuangan Jawa Tengah untuk melakukan pergerakan yang dibawahi oleh kaum perempuan,” jelasnya.

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Muhammad Mahfuz Hasibuan mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk motivasi perempuan daerah yang dilaksanakan serentak se-Jawa Tengah.

“Ini merupakan awalan bagi kami yang bertujuan agar bisa memenangan pileg di Kota maupun Kabupaten Tegal nantinya dikarenakan politik butuh perempuan dan perempuan merupakan peranan yang besar,” pungkasnya.

Hasibuan berharap, kegiatan sosialisasi PUAN Indonesia ini menjadi inspirasi untuk kaum perempuan dan kedepan dari pihak perempuan benar-benar bisa menempatkan diri menjadi bagian kader terdepan dalam membesarkan partai. “Kita berharap pertemuan ini tidak hanya kali ini saja, karena ini sangat bermanfaat untuk pendidikan sosok terutama pada kaum perempuan,” imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES