News Commerce

Nutrisi Black Garlic Buci, Produk UMKM Kota Banjar

Senin, 18 Oktober 2021 - 00:31 | 81.42k
Sri Kartini saat memamerkan produk Black Garlic yang menyimpan banyak khasiat dan manfaat. (Foto: Sri Kartini for TIMES Indonesia)
Sri Kartini saat memamerkan produk Black Garlic yang menyimpan banyak khasiat dan manfaat. (Foto: Sri Kartini for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARBlack garlic Buci atau bawang hitam Buci, adalah salah satu produk UMKM Kota Banjar, Jawa Barat. Produk ini merupakan hasil olahan dari bahan baku bawang putih yang difermentasikan menggunakan alat khusus. Tujuannya, bawang tetap sesuai bentuknya tapi berbeda manfaat dan khasiatnya. 

Makanan ini diolah menjadi bahan herbal yang bisa menyembuhkan bahkan menetralisir segala penyakit. Uniknya, bawang yang diolah kini berubah menjadi dodol asam manis karena difermentasikan secara bertahap dan kurang lebih selama 15 hari di suhu 65-70 derajat celsius. 

"Black garlic yang sudah menjadi dodol ini dikenal dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas, tentunya kita saat ini sangat butuh bahan herbal seperti ini di masa pandemi Covid-19," papar Sri Kartini, pemilik produk sehat Black Garlic Buci.

Banyak orang yang berburu karena dodol ini memiliki banyak vitamin dan bisa dibilang sebagai suplemen yang baik untuk tubuh.

Cara mengonsumsinya pun tidak ribet dan sangat mudah cukup di kupas lalu dimakan. Karena di tahap fermentasi Sri sudah membuat agar dodol ini berpenampilan menarik tetapi mudah untuk dikonsumsi.

Black Garlic

Jika dikonsumsi, manfaatnya peredaran darah akan lebih lancar karena darah kotor terbuang. Adapun khasiatnya Black Garlic adalah sebagai antioksidan, embantu menyehatkan jantung, ampu mencegah kanker, meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain memiliki berbagai manfaatnya dan pengolahannya higienis, harganya terjangkau. 

"Lebih enaknya, kita lebih mudah menemukannya atau bisa langsung konsultasi ke pusat pengolahan Black Garlic Buci agar dijelaskan manfaat yang lebih detail," tambah Sri.  

Produk ini bisa dibeli di Pajajaran Kota Banjar, toko herbal, pusat pengolahan Black Garlic Buci yang beralamat di Lingkungan Banjar Kolot RT 05 RW 16 Sebrang Lapangan SDN 8 Kota Banjar dan juga di reseller yang sudah tersebar di Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES