Peristiwa Daerah

Pelayanan Panitia STQ Nasional XXVI Malut Diapresiasi Kafilah Bali

Minggu, 17 Oktober 2021 - 13:46 | 65.01k
Foto bersama Ketua LPTQ Bali, H. Masrur Makmur, Kadis Perkim Yunus Badar, dan Pembina Kafilah H. Jauhar. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Foto bersama Ketua LPTQ Bali, H. Masrur Makmur, Kadis Perkim Yunus Badar, dan Pembina Kafilah H. Jauhar. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Bali, H. Masrur Makmur menyebut pelayanan Panitia STQ Nasional XXVI Maluku Utara (Malut) khusunya Liaison officer (LO) Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) sangat maksimal.

Pelayanan LO yang ditunjukkan sejak kedatangan mereka di Ternate pada 14 Oktober 2021 kemarin hingga tiba di Sofifi, pusat pelaksanaan STQ benar-benar dirasakan.

"Luar biasa, kami benar-benar dilayani seperti raja. Tiba di Ternate kami dijemput lalu diantar ke hotel untuk menunggu rombongan lainnya sembari istirahat sebelum lanjutkan perjalanan ke Sofifi," ujar Masrur kepada TIMES Indonesia disela-sela makan siang bersama Kadisperkim Yunus Badar, dan Pembina para kafilah Bali, H. Jauhar di salah satu rumah makan di Sofifi, Minggu (17/10/2021)

Berbeda dengan rombongan kafilah lainnya yang menggunakan kapal cepat untuk menyebrang ke ibu kota Sofifi, Bali disediakan speed boat milik Disperkim yang juga digunakan untuk tamu VIP.

Tak hanya itu, kata Masrur, setibanya di tempat pemondokan kafilah, mereka terkesan dengan fasilitas yang disediakan melebihi ekspektasi. Panitia memang menyediakan perlengkapan seperti lemari es, alat pemanas air, peralatan dapur.

"Kami merasa seperti rumah sendiri, semuanya ada di tempat pemondokan. Terimakasih pak Kadis Perkim sangat luar biasa jamuannya," jelas Masrur. 

Sementara, Yunus menyampaikan sesuai arahan Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba, seluruh LO wajib memberikan pelayanan secara maksimal kepada rombongan kafilah.

"Sebagai tuan rumah bapak Gubernur menginginkan peserta STQ ini benar-benar merasa nyaman sampai kembalinya ke daerah asal," kata Kadisperkim Yunus Badar. 

Mantan Kepala Kelaksana (Kalak) BPBD Malut ini berharap rombongan provinsi Bali benar-benar merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan selama berada di Sofifi untuk mengikuti STQ Nasional XXVI Maluku Utara(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES