Peristiwa Daerah

Bupati Tersangka OTT, Beni Harnedi Jabat Plt Bupati Muba

Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:16 | 33.29k
Beni Harnedi Wakil Bupati Musi Banyuasin yang saat ini menjabat PLT Bupati. (Foto: Dok GlobalPlanet)
Beni Harnedi Wakil Bupati Musi Banyuasin yang saat ini menjabat PLT Bupati. (Foto: Dok GlobalPlanet)

TIMESINDONESIA, MUSI BANYUASIN – Pemerintah Provinsi Sumsel  memberikan mandat kepada Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi sebagai Plt Bupati.

Politisi PDIP ini ditetapkan sebagai Plt Bupati menyusul ditetapkannya tersangka Bupati Dodi Reza Alex dalam kasus OTT suap oleh KPK RI di Dinas PUPR Pemkab Muba.

"Hal ini dilakukan agar roda pemerintahan di Pemkab Muba tetap berjalan,"ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada media.

Menurut HD, keputusan ini diambil selaku perpanjangan tangan pemerintahan pusat pasca Bupati Musi Banyuasi Dodi Reza Alex Noerdin resmi ditetapkan oleh KPK sabagai tersangka lantaran terlibat kasus dugaan suap terkait proyek infrastruktur, Sabtu (16/10/2021) kemarin.

"Penyerahan SK Plt Bupati Muba diserahkan Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Beni Hernedi di Griya Agung Palembang, Sabtu 16 Oktober sekitar pukul 21.00 WIB, dengan dihadiri sejumlah Porkompinda Muba,"terang Deru.

Dalam catatan TIMES Indonesia, ini kedua kalinya dia menjabat Plt Bupati karena Bupatinya bermasalah dengan OTT KPK RI. Kasus pertama sekitar 7 tahun lalu, saat itu Beni Hernedi menjabat Plt Bupati ketika ia menjadi wakil Bupati Muba. Sementara Bupati di jabat oleh Pahri Azhari (Politisi PAN) saat itu juga ditetapkan tersangka karena kasus OTT KPK RI. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES