Gaya Hidup

Tips Mengatasi Rasa Bosan dalam Hubungan Asmara

Minggu, 17 Oktober 2021 - 01:10 | 65.07k
Ilustrasi - Tips hubungan asmara (Foto: pinterest)
Ilustrasi - Tips hubungan asmara (Foto: pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjalani hubungan asmara, baik sudah menikah atau belum pasti akan ada melewati masa bosan dan jenuh. Jika hal ini terjadi pada Anda, segera cari solusinya. Rasa bosan bisa menyebabkan hubungan Anda semakin buruk jika tidak segera diatasi.

Dilansir dari Cosmopolitan, berikut lima cara untuk mempertahankan hubungan saat Anda mulai bosan.

1. Ingat alasan kalian bersama

Saat sudah mulai bosan dengan pasangan, coba ingat-ingat lagi alasan Anda memilih dia pada saat di awal. Saat kita mengingat alasan-alasan tersebut, kita jadi teringat hal-hal baik yang ada pada dirinya yang membuat kita jatuh cinta di saat pertama kali bertemu. Jangan biarkan waktu yang sudah dilalui bersama menjadi sia-sia dan tak berharga.

2. Lakukan kegiatan yang belum pernah kalian lakukan bersama

Jika belum pernah liburan bersama, coba pilih destinasi yang kalian berdua belum pernah datangi bersama. Coba kunjungi tempat-tempat yang unik, dan lakukan kegiatan yang seru atau romantis.

3. Fokus sejenak dengan satu sama lain

Jangan selalu cek handphone saat sedang bersama dengan pasangan. Saat Anda menghargai dia, benih-benih cinta akan semakin tumbuh di antara kalian berdua. Jangan pernah menganggap enteng pasanganmu dan meremehkan keberadaan dia.

4. Berikan kejutan-kejutan kecil pada pasangan

Jangan pernah berpikir bahwa hal kecil tidak memiliki pengaruh besar. Justru hal-hal kecil yang membuat hubungan dengan si dia semakin romantis dan menghilangkan rasa bosan di antara kalian berdua.

5. Coba memasak bersama si dia di rumah

Riset mengatakan bahwa pasangan yang menghabiskan waktu lebih lama 80 persen di dapur, akan lebih langgeng dibanding mereka yang tidak pernah menghabiskan waktu bersama di dapur. Jadi, coba luangkan waktu untuk berkunjung ke rumahnya dan masak makanan favorit si dia bersama-sama.

Itulah lima hal yang bisa Anda lakukan saat mulai ada rasa bosan dengan pasangan. Cobalah hal di atas agar hubungan asmara Anda menjadi semakin awet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES