Peristiwa Nasional

Menparekraf Sandiaga Uno Terpukau Keindahan Goa Kedungrombang di Desa Wisata Serang

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:49 | 43.69k
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Sabtu (16/10/2021). (Foto: Sholeh /TIMES Indonesia)
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Sabtu (16/10/2021). (Foto: Sholeh /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terpukau keindahan Wisata Goa Kedungrombang di Desa Wisata Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Goa Kedungrombang terletak sekitar 4 kilometer sebelum Pantai Serang. Lokasinya tidak jauh dari jalan utama Desa Serang, sekitar 150 meter saja dari jalan utama.

Goa Kedungrombang memiliki keindahan alam berupa batuan Karts di dalam lorong bumi dengan panjang sekitar 150 meter.

"Goa kedungrombang ini cantik ada yang boleh dibilang ini destinasi yang apik karena ada dua petilasan atau pertapaan pasukan Diponegoro dan Supriyadi sebelum melakukan perjuangan," kata Sandiaga saat mengunjungi Desa Wisata Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Sabtu (16/10/2021).

Menurutnya, Wisata Goa Kedungrombang merupakan wisata yang kaya akan nilai keindahan. Dikatakannya, wisata tersebut berbasis sejarah dan juga berbasis alam yang isinya ada budaya yaitu ada pertunjukan wayang.

Sandiaga menegaskan, perpaduan basis wisata Goa Kedungrombang tersebut harus didukung. Karena ia menilai, bahwa ekonomi kreatif dan wisata itu bersanding untuk menggerakkan peluang peluang baru yang sebelumnya belum tersentuh.

"Dan ini pementasan wayang wisata goa Kedungrombang ini banyak menyerap tenaga kerja . Dan ini luar biasa bagi saya untuk inspirasi dan motivasi kita kedepannya," urainya.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga juga menyerahkan penghargaan Desa Serang yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Sandiaga tiba di Desa Wisata Serang pada Jumat (15/10/2021) malam. Ia menginap di Homestay di Desa Wisata Serang. Selanjutnya, pada Sabtu pagi, Sandiaga Uno melaksanakan lari pagi dari tempat menginap menuju Pantai Serang.

Usai berlari menyisir Pantai Serang, kemudian ia senam bersama emak emak Desa Serang serta Bupati Blitar Rini Syarifah. Kemudian, ia mendengarkan pemaparan terkait profil Desa Wisata Serang. 

Setelah itu, Menparekraf Sandiaga Uno bersama Bupati Blitar dan Forkopimda Kabupaten Blitar menyempatkan diri untuk mengunjungi obyek wisata Goa Kedungrombang yang menjadi salah satu obyek wisata di Desa Serang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES