Peristiwa Daerah

HUT Kota Batu, Momen Kebangkitan dari Pandemi Covid-19

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 17:00 | 51.57k
Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-20 Kota Batu di Gedung DPRD Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-20 Kota Batu di Gedung DPRD Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi menegaskan bahwa pandemi Covid-19 justru menjadi momen kebangkitan Kota Batu. Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Batu untuk mengambil hikmah HUT Kota Batu agar terlepas dari Pandemi Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan oleh Asmadi saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-20 Kota Batu yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Batu, Sabtu (16/10/2021).

"Kita meyakini bahwa ada hikmah dari Pandemi yang bisa dijadikan sebagai momentum refleksi diri, momentum untuk lebih mengetahui kelebihan dan kelemahan kita. Kita harus terus bersemangat dan optimis bisa melewati Pandemi ini," ujar Asmadi.

Ketua dewan mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 memang membuat semua terpuruk, tapi ia meminta kepada masyarakat Kota Batu agar jangan berputus asa.

"Pandemi ini harus menjadi momentum kita bangkit kembali dari keterpurukan dengan menyatukan seluruh kekuatan agar masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan cara baru dan hidup baru," ujarnya.

Ketua dewan berpesan agar masyarakat tidak boleh lelah menerapkan protokol kesehatan agar berjalan selaras dengan peningkatan perekonomian.

Asmadi mengatakan di usia yang ke-20 tahun ini, tidak sedikit prestasi membanggakan yang telah dicapai masyarakat Kota Batu.

Antara lain, penghargaan Anugrah Prahita Eka Praya tahun 2020 dan penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Penghargaan lain yang diterima adalah penghargaan public service of the year IMF 2021, peringkat 3 dalam lomba inovasi koperasi dan UMKM tingkat Provinsi Jatim.

Prestasi Pemkot Batu menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Jatim atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020. Predikat ini telah diraih selama enam tahun berturut.

Dalam momen HUT Kota Batu tersebut, Ketua Dewan juga mengapresiasi KONI Kota Batu dan atlet Kota Batu yang telah berprestasi di PON XX Papua tahun 2021 yang telah meraih 7 Medali Emas, 3 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES