Peristiwa Daerah

Sukseskan STQ Nasional XXVI Malut, Pemkab Pulau Morotai Kirim 10 Bus untuk Layani Tamu

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 13:08 | 76.08k
Bus milik Pemkab Morotai yang telah dikirim ke Kota Ternate dan Sofifi untuk  melayani tamu STQ Nasional XXVI Maluku Utara. (Foto: dok. Dishub For TIMES Indonesia).
Bus milik Pemkab Morotai yang telah dikirim ke Kota Ternate dan Sofifi untuk melayani tamu STQ Nasional XXVI Maluku Utara. (Foto: dok. Dishub For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Demi suksesnya pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an atau STQ Nasional ke XXVI di Sofifi Ibukota Provinsi Maluku Utara (Malut), Pemkab Pulau Morotai mengirim 10 Bus untuk melayani tamu di Kota Ternate dan Sofifi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pulau Morotai, Ahdad Hi Hasan, saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Sabtu (16/10/2021). "Sejak tanggal 10 Oktober Pemkab Morotai telah mengirim 3 Bus ke Kota Ternate untuk melayani tamu STQ dari Bandara ke Hotel dan dari Hotel ke Pelabuhan," ungkapnya.

Bukan hanya itu, pada 12 Oktober, Pemkab Morotai kembali mengirim 7 Bus ke Sofifi Ibukota Malut untuk melayani para tamu dan kafila selama STQ Nasional XXVI Maluku Utara berlangsung.

"Jadi total Bus yang Pemkab Morotai kirim untuk turut mensukseskan hajatan nasional STQ XXVI di Sofifi dan Ternate sebanyak 10 unit Bus," ujar Kadishub Morotai.

STQ-Nasional-XXVI-Malut-2.jpg

Sementara Bupati Pulau Morotai, Benny Laos menyampaikan, untuk mendukung suksesnya STQ Nasional Pemkab Morotai turut berpartisipasi dengan mengirim 10 Bus dan membuka stand pameran UMKM serta hal lain yang diperlukan.

"Menjadi tuan rumah STQ Nasional adalah Kebanggan Malut, jadi semuah pihak wajib mundukungnya dan membantu dengan  tidak saling menyalahkan. Kalau ada hal yang kurang mari kita rame-rame sempurnakan, bukan menyalahkan panitia," ungkap orang nomor satu di Pemkab Pulau Morotai itu.

Menurut Bupati BL sapaannya, Panitia sudah sangat kerja keras jadi kita semua wajib support, karena STQ milik Rakyat Maluku Utara, bukan mlik panitia.

"Jadi apresiasi dan terima kasih yang tulus  harus kita berikan kepada Panitia. Terutama kepada Pak Gubernur Abd Gani Kasuba, Pak Wagub M Al Yasin Ali dan Kanwil Agama serta seluruh jajarannya. Safe STQ, Safe Malut, Safe healthy," tutup Bupati Pulau Morotai Benny Laos dalam mensukseskan STQ Nasional XXVI Maluku Utara.

Diketahui stand UMKM yang ditampilkan Pemkab Pulau Morotai dipimpin oleh ketua TP PKK Pulau Morotai, Sherly Tjoanda. Selain itu, Bupati Morotai Benny Laos, turut menjemput kedatangan Menag RI di Ternate Malut dan menghadiri pembukaan STQ Nasional XXVI di Sofifi malam ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES